Home / Medan / Diskominfo Medan Latih Teknologi Informasi Mitra Binaan

Diskominfo Medan Latih Teknologi Informasi Mitra Binaan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Zain Noval (kedua kanan) menyerahkan secara simbolis perlengkapan kegiatan pelatihan teknologi informasi kepada peserta, di Medan, Senin (11/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/9 (LintasMedan) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Medan memberi pelatihan tentang pemanfaatan teknologi informasi bagi 50 pelaku usaha mitra binaan Dinas Ketahanan Pangan setempat dan pengurus PKK Kecamatan.

Menurut Kepala Diskominfo Kota Medan, Zain Noval pada acara pembukaan pelatihan tersebut di Medan, Senin (11/9), pelaku usaha maupun pengurus PPK di kecamatan tentunya membutuhkan keterampilan memanfaatkan teknologi informasi agar dapat menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien.

“Inilah yang menjadi alasan kita menggelar pelatihan teknologi informasi ini,” katanya dalam acara yang akan berlangsung di aula kantor Diskominfo Jalan Sidorukun Medan selama lima hari tersebut.

Di era teknologi seperti saat ini, lanjut dia, teknologi informasi dapat dimanfaatkan lebih luas oleh pelaku usaha untuk memaksimal kinerja di bidang bisnis dan jasa secara efektif dan efisien.

Bagi kalangan pelaku usaha, kata dia, pemahaman tentang teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam upaya mempromosikan produk barang dan jasa secara luas dengan menggunakan internet.

Sedangkan bagi pengurus PKK Kecamatan, teknologi informasi efektif membantu menyosialisasikan kegiatan organisasi dan memudahkan menyalurkan aspirasi PKK di seluruh kecamatan melalui website.

Melalui pelatihan tersebut, Zain berharap mitra binaan dapat memperluas pasar, tanpa harus terpaku dengan pasar lokal semata.

“Pelatihan ini digelar juga untuk menindaklanjuti pesan Walikota Medan agar seluruh jajarannya, saling bahu-membahu menciptakan masyarakat yang cerdas, mampu bersaing, serta memiliki daya intelektualitas yang tinggi,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan pelatihan ini akan berlangsung dua gelombang, yakni angkatan pertama diikuti 50 peserta dan angkatan kedua direncanakan berlangsung pada 18-20 September mendatang.

Selama mengikuti pelatihan, para peserta akan mendapatkan pengetahuan komputer, jaringan internet, disain grafis, serta pembuatan website. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top