Home / Headline / Erry dan Eldin Peroleh Penghargaan Haornas 2017

Erry dan Eldin Peroleh Penghargaan Haornas 2017

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) foto bersama Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kanan) dan Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri), seusai menyerahkan penghargaan dalam rangka Haornas 2017 kepada masing-masing kepala daerah tersebut, di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Magelang, 9/9 (LintasMedan) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dan Walikota Medan H.T dzulmi Eldin yang dianggap peduli dalam dunia olahraga, memperoleh penghargaan dalam acara puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9).

Penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi tersebut diberikan kepada Gubernur Sumut Erry Nuradi sebagai pembina olahraga terbaik dan Walikota Medan Dzulmi Eldin sebagai salah satu dari 18 kepala daerah terbaik dalam melaksanakan Gowes Pesona Nusantara 2017.

Erry Nuradi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ditetapkan sebagai gubernur terbaik di Indonesia selaku pembina olahraga di masing-masing daerah yang dipimpinnya.

Pada kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi berharap kepada masyarakat Indonesia agar gemar berolahraga.

“Olahraga bukan hanya menjadi kewajiban atlet, namun masyarakat juga wajib untuk berolahraga,” ujarnya.

Ia menambahkan, perjuangan bangsa Indonesia menghadirkan kembali kejayaannya di bidang olahraga masih harus melalui jalan panjang dan penuh tantangan.

Namun, ia meyakini momentum Haornas 2017 yang mengangkat tema ‘Olahraga Menyatukan Kita’ akan menjadi langkah strategis melewati tantangan itu dengan sinergi dan kerjasama dari semua pihak.

Kegiatan peringatan Haornas tahun 2017 dipusatkan di Magelang mulai tanggal 7 hingga 9 September 2017.

Haornas 2017 mengambil tema yakni “Olahraga Menyatukan Kita”. Ini merupakan puncak dari rangkaian Haornas yang sebelumnya sudah berlangsung sejak dilangsungkannya Gowes Nusantara dan Gala Desa 2017. (LMC-04/NA)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top