Home / Politik / Golkar Deliserdang Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2018

Golkar Deliserdang Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2018

Lubuk Pakam, 18/9 (LintasMedan) – Partai Golkar Kabupaten Deliserdang kini terus mengintensifkan kegiatan konsolidasi internal untuk pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 dan pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Wagirin Arman, di sela acara rapat konsolidasi internal persiapan menghadapi Pilkada Sumut serta Pilkada Deliserdang 2018 dan persiapan Pemilu legislatif 2019, di Lubuk Pakam, Senin.

Rapat konsolidasi internal partai tersebut turut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Deliserang, Tengku Achmad Tala’, Sekretaris Riki Prananda Nasution dan T.P Michael Purba selaku penasihat Partai Golkar Deliserang.

“Perlahan tapi pasti, para kader dan fungsionaris Partai Golkar Deliserdang maupun di DPRD setempat dan DPRD Sumut siap merapatkan barisan dan bersosialisasi dengan masyarakat untuk memenangkan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu legislatif 2019,” ujar Wagirin.

Dikatakannya, Partai Golkar segera mengadakan konsolidasi di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Deliserdang, mengingat waktu yang tersisa untuk menghadapi Pilkada 2018 sekitar sembilan bulan lagi.

“Kami akan gerakkan mesin-mesin partai demi memenangkan Pilkada 2018,” ucapnya.

Wagirin yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Sumut asal daerah pemilihan Deliserdang, mengingatkan segenap pengurus, kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin itu agar satu suara dalam rangka memenangkan Pilkada 2018.

“Tahun 2018 kan Pilkada lagi, kita bertekad memenangkan itu. Kemudian Pileg tahun 2019, kita harus bisa memenangkannya juga,” kata Wagirin yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang.

Terkait dengan tekad tersebut, Wagirin meminta seluruh kader Golkar di Sumut ikut turut aktif berperan dalam upaya pemenangan pasangan calon yang diusung di Pilkada Serentak 2018.

“Tidak boleh ada kader maupun anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar yang hanya menjadi penonton di Pilkada 2018 mendatang,” ucap dia.

Khusus dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tahun mendatang, pengurus Partai Golkar Sumut, termasuk Deliserdang kini sedang menyusun agenda dan langkah strategi yang sesuai dengan dinamika dan kondisi politik di wilayah tersebut.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan itu, antara lain melakukan verifikasi keanggotaan hingga tingkat kecamatan dan membuat kartu anggota partai bagi seluruh kader dan simpatisan di wilayah Deliserdang.

Untuk mengintensifkan pelaksanaan tugas konsolidasi internal sekaligus merealisasikan sejumlah agenda partai tersebut hingga tingkat kecamatan, pimpinan Golkar Deliserdang telah pula membentuk tim yang dikoordinir oleh Zulkifli Barus, Irsal Saleh dan Muchrid Nasution.

Para pimpinan tim beserta anggotanya itu dijadwalkan akan dikukuhkan dalam sebuah acara di Lubuk Pakam, pada Oktober 2017.

Salah satu tugas dan tanggung jawab dari tim pemenangan Partai Golkar di Pilkada 2018 itu, yakni menggerakkan mesin partai baik dari tingkat desa atau kelurahan, pengurus kecamatan, maupun ormas partai. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top