Home / Sports / Indra Sjafri Bangga dengan Perjuangan Timnas U-19

Indra Sjafri Bangga dengan Perjuangan Timnas U-19

Pelatih Indra Sjafri (kanan) saat memimpin latihan tim nasional (Timnas) U-19. (Foto: LintasMedan/ist)

Jakarta, 18/9 (LintasMedan) – Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Indra Sjafri merasa bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya, meski hanya mampu meraih tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

“Bukan hanya peringkat, tapi yang membuat saya bahagia adalah hampir semua pemain yang saya bawa, minus satu penjaga gawang (Gianluca Pagliuca Rossy), itu bermain. Dan kelihatan mereka tidak ada perbedaan, siapapun yang main kualitasnya terjaga. Yang penting bagi saya, bagaimana menyiapkan generasi baru sepakbola Indonesia,” katanya, seperti dilansir dari situs PSSI.org, Senin.

Sebagaimana diketahui, melalui permainan yang apik serta tanpa beban dan penyelesaian akhir yang baik, Timnas Indonesia U-19 akhirnya meraih tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017 setelah Garuda Nusantara julukan Timnas U-19, menang 7-1 atas Myanmar, di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9).

Selain meraih tempat ketiga di Piala AFF U-18 2017, penyerang sayap Timnas Indonesia U-18, Egy Maulana Vikri juga meraih gelar pencetak gol terbanyak di ajang ini.

Penyerang berusia 17 tahun asal Kota Medan ini total mencetak delapan gol di turnamen tersebut.

“Dengan mencetak banyak gol artinya tim ini produktif. Anak-anak akan terus ditempa untuk menghadapi Piala AFC pada Oktober 2017 di Korea,” ucap Indra.

Pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini membeberkan salah satu kunci keberhasilan timnya mampu menang besar pada laga akhir Piala AFF ini yakni memberikan wejangan ke pemain agar jangan bermain egois.

“Saya bilang ke pemain agar jangan egois. Ada perkembangan dari awal turnamen hingga akhir turnamen. Mudah-mudahan mereka betul-betul sudah siap main pada Piala Asia U-19 di Indonesia nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan mengucapkan rasa syukur atas penampilan para pemain Timnas U-19 di Piala AFF 2017.

“Selanjutnya saya minta anak-anak fokus di Kualifikasi AFC U-19 di Korea akhir bulan Oktober 2017. Kami ingin mereka tampil lebih baik lagi dan jangan pernah cepat puas. Terima kasih atas doa dan dukungan rakyat Indonesia kepada kami, maaf kami belum bisa menjadi juara,” ucap Roni. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top