Home / Medan / Kecamatan Medan Baru Normalisasi Parit Atasi Banjir

Kecamatan Medan Baru Normalisasi Parit Atasi Banjir

Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) Kecamatan Medan Baru membersihkan saluran drainase yang nyaris tertutup tanaman dan lumpur di Kelurahan Babura, Rabu (6/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/7 (LintasMedan) – Puluhan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) Kecamatan Medan Baru menormalisasi saluran drainase atau parit untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di sebagian wilayah itu pada saat turun hujan.

Menurut Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, di Medan, Rabu, normalisasi drainase dilaksanakan di tiga lokasi yang selama ini merupakan titik genangan air di Kelurahan Darat.

“Normalisasi dilakukan secara manual terhadap saluran drainase yang selama ini tersumbat akibat sampah dan lumpur,” ujarnya.
s
Tumpukan sampah dan lumpur yang berasal dari parit tersebut selanjutnya diangkut oleh truk sampah menuju tempat pembuangan akhir, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat di sekitarnya.

“Semoga normalisasi yang dilakukan ini dapat mengatasi genangan air yang terjadi selama ini,” ucapnya.

Disebutkannya, di Kecamatan Medan Baru terdapat dua kelurahan yang selama beberapa bulan terakhir mengalami banjir pada saat turun hujan, yakni Kelurahan Titi Rante dan Padang Bulan.

“Kedua kelurahan itu dilintasi Sungai Babura sehingga rentan terjadi banjir jika hujan deras,” kata Ilyan seraya menambahkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemko Medan dalam membantu warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Medan Baru. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top