Home / Medan / Kegiatan YJI Sumut Kian Diminati Masyarakat

Kegiatan YJI Sumut Kian Diminati Masyarakat

Foto – Ilustrasi

Medan, 10/9 (LintasMedan) – Berbagai kegiatan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kian diminati masyarakat Kota Medan dan sekitarnya, khususnya program senam jantung sehat yang rutin digelar di kawasan Lapangan Merdeka Medan pada setiap hari Minggu pagi.

“Salah satu agenda rutin YJI Sumut setiap Minggu pagi adalah senam jantung sehat yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Kegiatan ini sangat digemari masyarakat, termasuk dari kalangan ibu rumah tangga,” kata Ketua YJI Cabang Utama Sumut, Rita Maharani, di Medan, Minggu.

Salah satu tujuan kegiatan tersebut, menurut dia, membudayakan hidup sehat dan menciptakan masyarakat Medan kuat agar terhindar dari penyakit jantung dan pembuluh darah.

Diakuinya, peminat senam jantung sehat yang digelar di Lapangan Merdeka Medan setiap Minggu pagi semakin bertambah karena pada saat yang bersamaan di lokasi tersebut oleh Pemko Medan juga dipusatkan kegiatan hari tanpa kendaraan bermotor atau car free day (CFD).

“Pada setiap car free day berlangsung, banyak pecinta sepeda juga ikut melakukan senam jantung sehat,” kata Rita.

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, menilai CFD yang dilaksanakan oleh Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat sudah berjalan dengan baik.

“Antusiasme mayarakat untuk mengikutinya pun cukup tinggi, terbukti, setiap Minggu jumlah warga yang datang terus bertambah,” tuturnya.

Meski demikian, Eldin berharap agar penyelenggaraan CFD dikemas lebih baik lagi dengan melibatkan berbagai institusi, sehingga kegiatan ini berlangsung lebih meriah sekaligus menjadi ajang berkumpulnya warga setiap Minggu pagi yang diisi dengan kegiatan olahraga. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top