Home / Medan / Medan Selayang Sembelih 18 Hewan Kurban

Medan Selayang Sembelih 18 Hewan Kurban

Medan, 2/9 (LintasMedan) – Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Medan Selayang Jalan Bunga Cempa Medan, Sabtu (2/9). Sebanyak 18 ekor hewan kurban disembelih dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H. Daging hasil penyembelihan selanjutnya akan dibangikan kepada 760 warga, terutama yang kurang mampu.

Dari 18 hewan kurban tersebut, 14 ekor sapi dan 4 ekor lagi kambing. Kesleuruhan hewan kurban yang disembelih ini merupakan kurban dari pegawai kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Selayang. Sebelum disembelih, keseluruhan hewan kurban itu telah diperiksa guna memastikan kesehatan maupun persyaratan kurban sehingga dagingnya benar-benar layak konsumsi.
Menurut Sutan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap Hari Raya Idul Adha tiba. Dikatakannya, hewan kurban yang disembelih tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu, sapi yang kita sembelih sebanyak 14 ekor dan kambing 1 ekor. Tahun ini bertambah, sapi 14 ekor dan kambing4 ekor. Insya allah tahun depan bertambah lagi,” jelas Sutan.

Selanjutnya mantan Camat Medan Barat ini menjelaskan, seyogyanya penyembelihan hewan kurban dilakukan di tanah kosong depan kantor camat. Namun berhubung sungai meluap sehingga menggenangi lokasi penyembelihan , maka penyembelihan dipindahkan ke halaman Kantor Camat.

Sutan menjelaskan, setiap tahun seluruh pegawai kecamatan, kelurahan, dan kepala lingkungan di Medan Selayang. Untuk meringankan, biaya kurban dikutip setiap bulannya. “Kurban ini merupakan wujudkan kepedulian dan semangat berbagi kita kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Ada sekitar 760 kupon yang telah kita bagi kepada masyarakat untuk mendapatkan daging kurban ini,” jelasnya.

Yang lebih penting lagi bilang Sutan, kurban yang dilakukan ini juga untuk melatih keikhlsan seluruh apratur di lingkungan Kecamatan Medan Selayang. “jika sudah iklhlas, insya Allah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun dilakukan dengan penuh keikhlasan. Sebab, kita ini merupakan abi masyarakat sehingga harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.(LMC/rel)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top