Home / Medan / Medan Semarakkan Tahun Baru Islam dengan Zikir Bersama

Medan Semarakkan Tahun Baru Islam dengan Zikir Bersama

Foto – Ilustrasi

Medan, 18/9 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan dijadwalkan akan menggelar doa dan zikir bersama di Lapangan Benteng Medan, Kamis (21/9) pagi, untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah.

Siaran pers Humas Pemko Medan, menyebutkan, acara doa dan zikir bersama yang diperkirakan dihadiri belasan ribu umat Islam itu akan dipimpin KH Amiruddin MS dan dilanjutkan dengan tausyiah oleh da’i kondang dari Jakarta, Syekh Ali Jaber.

Acara tersebut juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilakukan secara bergantian oleh sejumlah hafiz dan hafidzah cilik Kota Medan.

Bagi warga yang ingin mengikuti zikir dan doa bersama ini diharapkan agar sudah berada di Lapangan Benteng Medan sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengenakan pakaian muslim bernuansa putih.

Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin, mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan bisa mengenang hal-hal apa saja yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir untuk kepentingan umat dan agama Islam.

Kemudian mengenang kembali perjuangan Rasulullah beserta para sahabat yang melaksanakan hijrah dari kota Mekkah ke Madinah, memupuk semangat umat dalam membela kebenaran serta mengembangkan ajaran Islam.

“Sebagai umat Muslim Tahun Baru Islam 1 Muharam perlu disambut dengan sukacita sehingga diharapkan pada satu tahun ke depan dan selanjutnya bisa menjalankan aktivitas kehidupan di muka bumi ini dengan baik sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW dan mengharap ridho Allah SWT,” ujarnya.

Eldin menambahkan, peringatan Tahun Baru Islam 1439 H tersebut juga digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena kepada Allah SWT, karena Kota Medan terus diberkati dan dilindungi sehingga aman dan kondusif.

“Semoga Kota Medan yang kita cintai ini ke depannya lebih baik lagi, aman, nyaman, maju serta dijauhkan dari segala bencana,” ucap Walikota. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top