Home / Sumut / Polda Sumut Sembelih 342 Hewan Kurban

Polda Sumut Sembelih 342 Hewan Kurban

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw (kanan) menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada panitia kurban Polda Sumut, di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (1/9). Polda Sumut pada Hari Raya Idul Adha 1438 H melakukan penyembelihan 342 ekor hewan kurba. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/9 (LintasMedan) – Panitia penyembelihan hewan kurban Polda Sumatera Utara (Sumut) menyembelih 342 ekor hewan kurban yang terdiri dari 236 sapi dan 106 kambing dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw di sela menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban tersebut di lapangan Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat, mengatakan, pemberian hewan kurban tersebut juga bentuk kepedulian untuk membantu warga yang kurang mampu dalam merayakan Idul Adha.

“Kita harus memberikan sedikit yang kita punya kepada orang-orang yang berkekurangan karena kita diajarkan untuk saling mengasihi terhadap sesama,” katanya.

Dalam ibadah kurban tersebut, Kapolda, Wakapolda, dan pejabat utama Polda Sumut menyiapkan 31 ekor sapi dan satu ekor kambing. Sedangkan 205 ekor sapi dan 105 kambing lain didistribusikan untuk polres sejajaran Polda Sumut.

Dari 31 sapi tersebut, tidak seluruhnya disembelih di Mapolda Sumut, namun sebagian diberikan ke beberapa masjid dan pesantren seperti masjid Agung, Masjid Raya, Masjid Aljihad, pesantren babussalam, dan beberapa lokasi lain.

Dari seluruh sapi yang dipotong di Mapolda Sumut tersebut, didapatakan 2.000 kupon yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut juga menyampaikan apresiasi atas semangat penyumbang hewan kurban di lingkup Polda Sumut yang jumlahnya meningkat signifikan. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top