Home / Sports / Rajamin Apresiasi Perjuangan Pegulat Sumut di Popnas

Rajamin Apresiasi Perjuangan Pegulat Sumut di Popnas

Ketua Umum Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumut Rajamin Sirait (keempat kiri) bersama para pegulat yang belum lama ini ikut memperkuat kontingen Sumut pada Popnas 2017, di Medan, Selasa(26/9). Kontingen Popnas Sumut dalam cabang gulat mempersembahkan satu medali emas, tiga perak dan empat perunggu. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 26/9 (LintasMedan) – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumut, Rajamin Sirait mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang ditorehkan para pegulat binaannya pada di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Jawa Tengah, 10-20 September 2017.

“Saya secara pribadi sangat bangga dengan capaian atlet yang telah mendulang prestasi di Popnas 2017,” katanya, di sela menjamu para pegulat Popnas Sumut, di Medan, Selasa.

Pada Popnas 2017, pegulat Sumut berhasil meraih satu medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Medali emas disumbangkan Ilham Maulana dari gaya grego kelas 54 Kg Putra, perak atas nama Adi Putra Simarmata gaya bebas kelas 39-42 Kg Putra, Rolling Stone dari gaya grego kelas 46 Kg Putra dan Musa Dayanus Sembiring di gaya grego kelas 69 Kg Putra

Sementara empat perunggu disumbangkan oleh Belinda Septi Manalu di gaya bebas kelas 56 Kg Putri, Meiliana Kristiani br Sitepu gaya bebas Kelas 52 Kg putri, Gary Ginting di gaya grego kelas 58 Kg putra dan Prija Iska Ahmad dari gaya grego kelas 58 Kg putra.

Menurut Rajamin, keberhasilan pegulat Sumut di Popnas 2017 tersebut membuktikan bahwa provinsi ini kembali diperhitungkan di pentas olahraga gulat skala nasional.

“Cabang olahraga gulat Sumut sudah diperhitungkan di pentas nasional. Itulah yang kita harapkan, kita berharap lebih. Kedepan, kita harapkan mereka bisa berprestasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Untuk mewujudkan harapan itu, Rajamin bersama segenap pengurus PGSI Sumut akan melanjutkan program pembinaan terhadap para atlet muda, karena hal tersebut merupakan aset masa depan prestasi Sumut.

Dikatakannya, perjalanan karir atlet pelajar ini masih panjang dan kesempatan mereka untuk meraih prestasi gemilang masih terbuka luas.

“Kita juga akan mempersiapkan para pegulat muda itu untuk diterjunkan di PON Remaja tahun 2018 dan selanjutnya menghadapi PON 2020,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rajamin juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang telah merealisasikan janjinya membantu pegulat yang telah mengharumkan nama daerah itu PON Jabar 2016, yakni atas nama Sumurung Siregar.

“Kita salut dan bangga atas kepedulian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memperjuangkan masa depan atlet berprestrasi,” ujarnya.

Pengprov PGSI Sumut, lanjutnya, juga menyampaikan terimakasih pada KONI Sumut yang turut berupaya mendorong para atlet agar meningkatkan prestasi.

Dia menyatakan yakin perhatian Gubernur maupun KONI Sumut terhadap pembinaan atlet akan semakin baik. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top