Home / Headline / Sumut Berambisi Ukir Prestasi Puncak Popnas 2017

Sumut Berambisi Ukir Prestasi Puncak Popnas 2017

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kiri) menyerahkan bendera kepada Ketua Kontingen Sumut Baharuddin Siagian (kanan) pada upacara pelepasan kontingen Popnas Sumut 2017, di Medan, Jumat (8/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/9 (LintasMedan) – Kontingen atlet provinsi itu yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional XV berambisi mengukir prestasi puncak di event dua tahunan itu yang digelar di Jawa Tengah, pada 10 hingga 21 September 2017.

“Kami harapkan kontingen yang kita berangkatkan ini bisa mencapai puncak prestasi dalam POPNAS XIV di Semarang,” kata Ketua Kontingen Popnas Sumut, Baharuddin Siagiaan di sela upacara pelepasan kontingen Popnas oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, di Medan, Jumat.

Baharuddin yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, mengakui keyakinannya akan hal itu setelah melihat hasil tempaan langsung atletnya selama mengikuti pemusatan latihan dalam rangka persiapan menghadapi Popnas 2017.

Para atlet pelajar yang mewakili Sumut di Popnas 2017 tersebut terpilih melalui seleksi ketat dan umumnya terdiri dari para juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumut XII tahun 2016.

Kontingen atlet Popnas Sumut akan mengikuti 15 dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain atletik, basket, bulutangkis, bola voli, angkat besi, gulat, judo, karate, renang, senam, taekwondo dan tinju.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pada upacara pelepasan kontingen Popnas Sumut, berpesan kepada seluruh atlet agar dapat menjaga nama baik Sumut, sebab dalam kegiatan tersebut seluruh atlet akan berinteraksi kepada seluruh pelajar dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kalian harus menanamkan rasa bangga karena kalian ini mewakili sekian ribu pelajar di Sumut. Artinya, kalian bukan hanya membawa nama sendiri, melainkan sudah membawa nama Sumut. Makanya, bawa “sense of belonging” provinsi ini, dengan begitu akan muncul rasa berjuang untuk dapat berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, kata Erry, keinginan untuk memperoleh prestasi tersebut harus dibarengi dengan keseriusan dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pencapaian prestasi olahraga. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top