Home / Sports / Sumut Siap jadi Tuan Rumah O2SN 2017

Sumut Siap jadi Tuan Rumah O2SN 2017

Medan, 31/8 (LintasMedan) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui instansi terkait siap menjadi tuan rumah yang baik setelah Kementerian Pendidikan mempercayakan kepada provinsi ini sebagai penyelenggara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada 3 September hingga 8 September 2017.

“Seluruh kegiatan O2SN 2017 dipusatkan di Kota Medan dan diikuti 34 provinsi dengan jumlah peserta diperkirakan sebanyak 1904 siswa, terdiri dari 408 peserta SD, 340 siswa SMP, 544 siswa SMA dan 306 peserta pendidikan khusus dan Pendidikan Layanan Khusus,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Arsyad Lubis kepada pers, di Medan, Kamis.

Tujuan digelarnya O2SN, antara lain meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, meningkatkan kesehatan jasmani dan mutu akademis.

Adapun cabang olahraga yang diperlombakan, antara lain atletik, renang, senam, bulutangkis, pencak silat, karate, catur, bocce dan balap kursi roda.

Para peserta yang tampil dalam O2SN tingkat nasional ini adalah para pemenang lomba dari berbagai cabang olahraga di tingkat provinsinya masing-masing.

“Seluruh cabang olahraga yang dipertandingan akan dipusatkan di gelanggang olahraga kampus Universitas Negeri Medan Jalan Willem Iskandar,” ujar Arsyad yang didampingi Kepala Biro Humas dan Ketrptokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus.

Ia menambahkan, kontingen Sumut selaku tuan rumah menerjunkan 49 siswa dengan target bisa merebut juara umum.

“Selaku tuan rumah kita pasti menargetkan juara umum, meski peserta yang diturunkan hanya 49 orang,” ucapnya.

Disebutkannya, O2SN 2017 mengusung tema “Membangun Generasi Tangguh Menjunjung Sportivitas”. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top