Home / Politik / Wagirin Puji Pernyataan Ngogesa Sitepu soal “Kuman” di Golkar Sumut

Wagirin Puji Pernyataan Ngogesa Sitepu soal “Kuman” di Golkar Sumut

Wagirin Arman (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 6/9 (LintasMedan) – Tokoh senior Partai Golkar Wagirin Arman memuji pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu yang menyebutkan ada oknum-oknum kader parpol tersebut yang ditengarai berperilaku “kuman” dalam menyikapi arah dan kebijakan garis partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya ikut merasa bangga dengan sikap tegas dan terbuka Ngogesa Sitepu dalam menyikapi dinamika yang berkembang di internal Partai Golkar Sumut,” katanya, di Medan, Rabu.

Sikap tegas dan terbuka Ngogesa Sitepu tersebut, menurut dia, sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa para fungsionaris Partai Golkar Sumut sudah semakin dewasa dan konsisten dalam menjalankan roda organisasi.

Menurut Wagirin, perilaku tidak loyal dan inkonsisten yang selama ini diperlihatkan oknum-oknum tertentu di tubuh Partai Golkar Sumut memang harus disikapi secara tegas demi menegakkan wibawa dan kepercayaan konstituen terhadap parpol tersebut.

Wagirin memprediksi prilaku oknum seperti ‘kuman’ dalam suatu kepengurusan organisasi manapun itu selalu ada, hanya terkadang berupaya untuk ditutup-tutupi.

“Makanya saya puji sikap Ngogesa yang mampu mengungkap itu secara terbuka kepada publik dan tidak hanya diinternal Partai Golkar,” kata Wagirin yang juga Ketua DPRD Sumut.

Sebelumnya Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu mengaku prihatin dengan berbagai komentar kader Golkar yang menurutnya lebih senang mengumbar keburukan daripada kebaikan partai melalui media sosial dan media massa.

Padahal kata Ngogesa sikap itu sangat merugikan Golkar sebagai partai politik yang akan bertarung dalam berbagai kompetisi politik.

“Banyak komentar yang saya lihat tidak penting justru disampaikan di media. Hal yang buruk diumbar di media sosial. Ini yang merusak tubuh kita sendiri. Kuman-kuman seperti ini ada di Golkar Sumut,” katanya pada Rakornis dan Orientasi Fraksi Golkar DPRD-DPD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumut, di Wisma Benteng Medan, Selasa.

Dia meminta seluruh kader Golkar di Sumut untuk membangun komunikasi intensif dengan seluruh lapisan masyarakat, karena itu menjadi bagian yang sangat penting dalam rangka memenangkan Pilkada serentak 2018.(LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top