Home / Medan / Walikota Ajak Warga Memasyarakatkan Senam Jantung Sehat

Walikota Ajak Warga Memasyarakatkan Senam Jantung Sehat

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) dan Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumut Rita Maharani (kanan), mengikuti senam jantung sehat bersama ribuan warga, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (17/9) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/9 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin mengajak warga untuk memasyarakatkan olahraga senam jantung sehat secara rutin, mengingat penyakit jantung masih menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

“Mari kita jadikan CFD (car free day/hari tanpa kendaraan bermotor) dan senam jantung sehat ini menjadi kegiatan rutin,” katanya, usai mengikuti senam jantung sehat bersama ribuan warga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (17/9) pagi.

Jika warga ikut senam jantung secara rutin, menurut dia, maka kesehatan jantung akan terjaga dengan baik.

Kegiatan senam jantung sehat tersebut digelar Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang utama Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan.

Eldin menilai, penyelenggaraan kegiatan CFD yang dimeriahkan dengan senam jantung sehat setiap Minggu pagi digelar Pemko Medan melalui Dispora setempat selama ini sudah berjalan dengan baik.

Hal itu, kata dia, terlihat dari semakin antusiasmenya mayarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut dan jumlahnya juga terus bertambah.

Namun, Walikota berharap agar CFD digelar lebih meriah lagi sehingga kegiatan ini menjadi ajang berkumpulnya warga setiap Minggu pagi yang diisi dengan kegiatan olahraga dan hiburan sekaligus menjadi salah satu momentum meningkatkan silaturrahmi antarsesama warga.

Sebelum mengikuti senam jantung, Walikota didampingi Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis berserta sejumlah pimpinan SKPD dan camat terlebih dahulu melakukan pemanasan dengan berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka.

Pada kesempatan itu, Eldin juga berbaur sekaligus memotivasi masyarakat untuk terus mengikuti CFD dan senam jantung sehat.

“Dengan mengikuti kegiatan senam jantung sehat secara rutin, insya Allah tubuh kita akan lebih sehat dan bugar sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik,” kata Walikota.

Sementara itu, Ketua Umum YJI cabang utama Sumut, Rita Maharani mengajak seluruh warga Kota Medan untuk terus mengikuti senam jantung sehat, terutama bagi warga yang telah berusia paruh baya dalam upaya untuk menjaga kesehatan jantung.

“Mari luangkanlah waktu sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. Sebab, senam ini tidak membutuhkan waktu yang lama, tak sampai satu jam namun manfaatnya sangat baik untuk kesehatan jantung kita,” ucapnya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top