Home / Medan / Walikota Medan Serahkan Sapi Kurban Seberat 400 Kg

Walikota Medan Serahkan Sapi Kurban Seberat 400 Kg

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dan keluarga menyaksikan penyembelihan hewan kurban di sekitar halaman Masjid Amaliyah Komplek Citra Wisata, Kecamatan Medan Johor, Jumat (1/9). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/9 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin secara pribadi menyerahkan seekor sapi kurban seberat 400 kg kepada pengelola Masjid Amaliyah Komplek Citra Wisata, Kecamatan Medan Johor, Jumat (1/9).

Walikota Medan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin dan keluarga turut menyaksikan langsung proses penyembelihan sapi kurban yang dilaksanakan di sekitar kediaman pribadinya tersebut.

Masjid Amaliyah Komplek Citra Wisata Medan Johor pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah menerima total 53 ekor hewan kurban, terdiri dari 27 sapi dan 26 kambing.

Pada kesempatan itu, Eldin berharap daging hewan kurban tersebut dapat dibagikan kepada masyarakat yang memang benar layak untuk menerimanya.

Sebab,menurut dia, ada dua hakikat dari melaksanakan qurban, yaitu fungsi ibadah dan sosial.
Pada fungsi ibadah, lanjutnyaa, qurban untuk mencari ridho, rahmat Allah SWT dan mempertebal keimanan dan ketakwaan sebagai mahluk ciptaannya.

Sedangkan pada fungsi sosial, qurban mencerminkan kesetiakawanan sosial yang merata pada lingkungan sosialnya.

Dia juga mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan semangat berbagi sekaligus memperkuat tali persaudaraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semangat berkurban yang dirayakan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya pada moment-moment tertentu saja,” kata Walikota. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top