Home / Medan / Zulkarnain Yusuf Nasution Pimpin Pansus Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum

Zulkarnain Yusuf Nasution Pimpin Pansus Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum

Zulkarnain Yusuf

Medan, 7/9 (LintasMedan) – Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan, Zulkarnain Yusuf Nasution, dipercaya menjadi Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Kepercayaan itu diemban, Zulkarnain Yusuf, pada pemilihan komposisi personalia Pansus Ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum dalam rapat internal anggora DPRD Kota Medan, Kamis (7/9/2017) yang dipimpin Ketua DPRD, Henry Jhon Hutagalung.

Zulkarnain Yusuf kepada wartawan mengatakan, Ranperda tentang ketentraman dan ketertiban umum ini bertujuan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum yang merupakan peraturan yang menjadi dasar hukum bagai pemerintah daerah dalam menyelenggarakan urusan urusan wajibnya.

“Dengan demikian Ranperda ini berisi ketentuan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemko) dalam menjalankan tugas ketentraman dan ketertiban umum demi mewujudkan ketentraman seluruh warga Kota Medan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua Komisi A ini, pembentukan Ranperda ini diperlukan guna menunjang kebijakan dalam melindungi masyarakat kota Medan dengan mempertimbangkan semua aspek terkait.

Adapun target disahkannya Ranperda tentang ketentraman dan ketertiban umum ini nantinya, kata Zulkarnain Yusuf, agar ketentraman dan ketertiban umum di kota Medan yang lebih signifikan, sehingga kedepannya Kota Medan menjadi lebih baik.

Untuk menguatakan pembahasan, sebut Zulkarnain, pihaknya akan melibatkan ahli hukum, sehingga Peraturan Daerah (Perda) ini nantinya benar benar mempunyai kekuatan hukum.

“Untuk lebih menguatkan Perda ini agar menjadi produk hukum yang benar benar mempunyai kekuatan hukum, kita akan melibatkan tim pakar hukum/akademisi,” tandasnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top