Home / Medan / 24 Unit PMK Padamkan Kebakaran Kampung Kubur

24 Unit PMK Padamkan Kebakaran Kampung Kubur

Petugas pemadam kebakaran dan warga bahu membahu memadamkan kobaran api saat terjadi kebakaran di kawasan Kampung Kubur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (3/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 3/10 (LintasMedan) – Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Medan menurunkan 24 unit mobil untuk memadamkan kebakaran di perkampungan padat penduduk di kawasan Kampung Kubur Jalan Taruma Dalam Medan, pada Selasa siang.

“24 armada mobil pemadam kebakaran yang kita turunkan dan penyebab kebakaran masih belum diketahui,” kata Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan, M. Tampubolon, di sela mendampingi Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu dan jumlah rumah yang terbakar dilaporkan empat unit.

Sedangkan, asal api berasal dari sebuah rumah semi permanen milik pria bernama Rames dan beberapa saat kemudian kobaran api meluas hingga ke beberapa rumah di sekitarnya.

Ratusan warga yang ada di lokasi tampak bahu membahu membantu petugas pemadam menyiramkan air ke atap yang sudah dilalap api.

Kebakaran terjadi pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB itu akhirnya dapat dipadamkan sekitar setengah jam kemudian.

Peristiwa tersebut sempat membuat warga setempat panik dan arus lalu lintas tersendat di Jalan Zainul Arifin dan sekitarnya karena banyak warga yang menonton dan juga ikut membantu memadamkan api.

Hingga kini belum dapat diketahui penyebab kebakaran tersebut karena masih menunggu hasil penyelidikan tim Labfor kepolisian setempat. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top