Home / Medan / 74 SSB Bersaing Rebut Piala Walikota Medan

74 SSB Bersaing Rebut Piala Walikota Medan

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin melepas balon ke udara sebagai tanda dibukanya turnamen  antar sekolah sepak bola (SSB) se Kota Medan, di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (27/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/10 (LintasMedan) – Sebanyak 74 sekolah sepak bola (SSB) bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen memperebutkan Piala Walikota Medan di stadion Kebun Bunga yang mulai digulirkan Jumat (27/10).

“Semoga turnamen ini dapat meningkatkan teknik dan skill bermain adik-adik sekalian. Oleh karenanya mari tunjukkan segala kemampuan yang telah diberikan para pelatih pada saat berlatih selama ini,” kata Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin, pada acara pembukaan turnamen yang khusus diikuti peserta dari SSB itu.

Eldin juga berharap turnamen tersebut mampu melahirkan pesepakbola berbakat yang dapat memperkuat PSMS Medan maupun Timnas Indonesia, seperti salah satu pemain andalan Timnas U-19 asal Medan, Egi Maulana Vikri.

Pada kesempatan itu, Walikota mengatakan, masa depan Kota Medan nantinya berada di tangan generasi muda, untuk itu sudah sepantasnya semua pihak membantu generasi muda mempersiapkan masa depan yang cerah.

Karena itu, penyelenggaraan event olahraga tersebut merupakan salah satu wujud nyata memberikan wadah bagi anak-anak dalam belajar berkompetisi, sekaligus sarana mengasah bakat yang mereka miliki dalam sepak bola.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Kota PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli menjelaskan, turnamen ini sengaja digelar khusus untuk pemain muda dari seluruh SSB di Kota Medan.

“Dengan lahirnya pemain muda berbakat, kita tentunya tidak perlu memakai pemain dari luar Kota Medan untuk memperkuat PSMS Medan. Melalui turnamen-turnamen seperti ini, saya yakin akan lahir kembali Egi Maulana-Egi Maulana yang lainnya dari Kota Medan,” ujarnya.

Ia menambahkan, turnamen yang dibagi dalam tiga kelompok umur, masing-masing U-12, U-15 serta U-18 tersebut akan digelar rutin setiap tahun.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Medan dan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara serta dimeriahkan atraksi seni dan marching band. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top