Home / Politik / Ade Sandra Tegaskan Siap Ikut Pilgub Sumut

Ade Sandra Tegaskan Siap Ikut Pilgub Sumut

Ade Sandrawati Purba (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 26/10 (LintasMedan) – Tokoh muda yang dikenal aktif di bidang dunia usaha, Ade Sandrawati Purba, kembali menegaskan kesiapannya untuk ikut Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018

“Saya siap untuk maju bertarung dalam Pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumut pada Pilkada 2018,” katanya di sela acara Dialog Publik bertajuk ‘Sumutku, Sumutmu, Sumut Kita’ yang digelar Surat Kabar Harian Top Metro, di Medan, Kamis.

Dia mengatakan kesiapannya maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut, bukan dilatari keinginan pribadi, melainkan atas keinginan untuk mewakili kaum perempuan di kancah politik yang selama ini jumlahnya masih tergolong minim.

Dalam setiap Pilgub di Sumut menurut pengusaha muda ini perempuan terkesan kurang tertarik untuk ikut bersaing dalam pesta demokrasi tersebut.

Padahal Ade memastikan cukup banyak kaum perempuan di provinsi ini yang memiliki potensi dan peluang untuk memenangkan Pilkada,  karena peserta pemilih perempuan jumlahnya lebih banyak dari kaum pria.

Selain itu, katanya kaum perempuan di Sumut banyak yang memiliki keahlian dengan didukung latar belakang disiplin ilmu untuk membawa perubahan daerah ini ke arah lebih baik di berbagai sektor pembangunan.

“Saya secara pribadi menginginkan kaum perempuan bisa ikut terlibat aktif dalam setiap pesta demokrasi agar aspirasi dan kepentingan perempuan semakin terakomodir dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ade Sandra mengaku sudah menyiapkan sejumlah program strategis untuk memajukan Sumut manakala dirinya dipercaya dan memenangkan Pilkada 2018.

Salah satu program itu, sebut dia akan menghidupkan lebih banyak lagi jumlah kelompok kaum perempuan di berbagai bidang dan profesi agar kaum Hawa ini bisa ikut berkontribusi lebih besar terhadap masyarakat, terutama di sektor ekonomi.

“Mudah-mudahan keinginan saya ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan tanpa membedakan latar belakang, suku, agama, dan ras,” tuturnya.

Ade menyatakan tidak sependapat jika ada lembaga survei yang terkesan mengabaikan dan kurang obyektif dalam menakar peluang figur perempuan dalam Pilgub Sumut. (LMC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top