Home / Politik / Besok Prabowo Dijadwalkan Hadir di Lapangan Merdeka

Besok Prabowo Dijadwalkan Hadir di Lapangan Merdeka

Medan , 21/10 (LintasMedan) – Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto dijadwalkan hadir pada kegiatan apel siaga 10.000 relawan Romo H.Raden Muhammad Syafi’i (Romo Center) yang akan digelar di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (22/10/2017).

Kegiatan bertajuk ‘Mari Bergerak Bersama Prabowo Menyongsong Indonesia yang Lebih Baik’ itu, ribuan relawan Romo Center akan mendengarkan langsung Pidato Kebangsaan Prabowo.

Dalam siaran persnya kepada wartawan di rumah aspirasi Romo Center di Jalan Bunga Baldu II Asam Kumbang, Medan, Jumat (20/10/2017), Romo menegaskan bahwa apel siaga tersebut merupakan agenda tunggal yang diselenggarakannya secara pribadi.

Kata dia, apel siaga tersebut dilakukan bertujuan mempersiapkan para relawan Romo Center untuk pesta demokrasi 2019 yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Jadi tidak benar jika ada pihak yang beranggapan bahwa apel siaga ini diselenggarakan untuk mendeklarasikan diri saya sebagai calon gubernur Sumut. Karena tidak ada persiapan saya untuk mengarah kesana (calon gubernur),” tegas Romo yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini didampingi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Rumah Aspirasi Romo Center, Tosim Gurning dan RM Khalil Prasetyo.

Romo juga menegaskan bahwa apel siaga tersebut bukan merupakan kegiatan politik untuk mempersiapkan apalagi merebut kursi Ketua DPD Partai Gerindra Sumut.

“Sangat aneh jika ada pihak yang beranggapa bahwa apel siaga ini dilakukan untuk mempersiapan kekuatan menjadi Ketua DPD Gerindra Sumut. Terlalu kecil bagi saya jika membuat kegiatan ini untuk calon gubernur atau DPD. Sebab tujuan utama besar saya adalah untuk bangsa dan negara ini yang lebih baik kedepan, khususnya memenangkan Bapak Prabowo menjadi presiden mendatang,”tukas Anggota Komisi III DPR RI ini.

 

Sebab lanjut Romo, apel siaga diselenggarakan selain bertujuan mempersiapkan relawan untuk memenangkan dirinya kembali menjadi anggota dewan, juga persiapan memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI kedepan.

 

“Dalam apel siaga nanti, para relawan akan menyampaikan ikrar setianya terhadap NKRI ini. Selain itu ikrarnya untuk memenangkan bapak Prabowo menjadi Presiden ,”katanya.

Lebihlanjut Romo menjelaskan, apel siaga tersebut akan diikuti lebih dari 10 ribu relawan. “Awalnya kita menargetkan 10 ribu relawan, namun hingga hari ini sudah ada sebanyak 12 ribu relawan yang mendaftarkan dirinya siap bersama kita. Para relawan yang bergabung ini umumnya anak-anak muda dari berbagai latar belakang,”sebut Romo.

Romo mengaku, antusiasnya masyarakat Sumut yang siap bergabung menjadi relawan Romo Center tidak terlepas dari aktifitas dilakukan dan diprogramkan RUmah Aspirasi Romo Center. “Sebab para relawan rumah aspirasi Romo Center ini bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membantu rakyat. Jika ada rakyat yang mengadukan nasibnya ke kita, maka kita sama sekali menggratiskannya dan sungguh-sungguh memperjuangkannya,”ujarnya.

Sementara itu Tosim Gurning menjelaskan, apel akbar ini juga direncanakan turut dihadiri sejumlah tokoh nasional dari Partai Gerindra, diantaranya Fadly Zon dan Ahmad Muzani. “Jadi kami atas nama panitia menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sumut, selama acara berlangsung nantinya terjadi kemacetan di arena acara,”katanya. (LMC/rel)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top