Home / Medan / BMKG: Waspadai Hujan dan Angin Kencang

BMKG: Waspadai Hujan dan Angin Kencang

Ilustrasi -Sejumlah kendaraan bermotor terjebak banjir saat melintas di ruas Jalan Kapten Muslim Medan, belum lama ini. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/10 (LintasMedan) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan sebagian wilayah di pesisir timur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang pada 7 Oktober hingga 9 Oktober2017.

Informasi yang dirangkum dari BMKG Sumut, di Medan, Sabtu, potensi hujan dengan intensitas sedang diselingi hujan lebat di wilayah pesisir pantai Sumbar itu ialah Belawan, Medan, Rantauprapat, Tanjung Balai, Kisaran, Aek Kanopan dan Kota Pinang.

Di Medan, misalnya, pada Minggu (8/10) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai petang hingga dini hari.

Curah hujan juga berpotensi meluas hingga ke sebagian Kabupaten Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Deliserdang, Langkat, Binjai, Tanah Karo, Simalungun, Pematangsiantar, Samosir, Toba Samosir, dan Tapanuli Utara.

Terkait potensi hujan beberapa hari ke depan itu, pihakl BMKG mengimbau masyarakat setempat untuk terus waspada terhadap bencana-bencana dan kemungkinan terburuk saat musim hujan.

Pantauan lintasmedan.com, wilayah Kota Medan sejak Sabtu pagi hingga menjelang siang hari diselimuti awan dan disertai hujan dengan intensitas sedang. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top