Home / Medan / Eldin-Akhyar Sambut Kepulangan 2.400 Jemaah Haji

Eldin-Akhyar Sambut Kepulangan 2.400 Jemaah Haji

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kedua kiri) disaksikan Wakil Walikota Akhyar Nasution (kiri), menyerahkan seperangkat balai adat khas Melayu kepada Ketua Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kota Medan Sangkot Saragih (kanan), dalam acara syukuran penyambutan 2.400 jemaah haji asal Kota Medan, di asrama haji Pangkalan Masyhur Medan, Kamis (12/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/10 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin bersama Wakil Walikota Akhyar Nasution menyambut kepulangan jemaah haji asal daerah itu yang seluruhnya berjumlah 2.400 orang, di asrama haji Pangkalan Masyhur Medan, Kamis (12/10).

Humas Pemko Medan dalam keterangan pers, menyebutkan, kegiatan ini digelar sebagai ungkapan rasa gembira dan syukur Pemko Medan kepada Allah SWT, sebab 2.400 orang jamaah haji telah kembali dengan selamat seusai melaksanakan seluruh rukun ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

“Kami bersyukur karena dapat menyambut kedatangan seluruh jamaah haji asal Kota Medan yang baru saja selesai menunaikan Rukun Islam kelima tersebut,” kata Walikota.

Atas nama Pemko Medan, Eldin mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji Kota Medan yang telah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Tentunya kembalinya ke tanah air merupakan masa-masa yang dirindukan, berkumpul kembali bersama keluarga,” ungkapnya.

Walikota berpesan kepada para jamaah haji untuk mengamalkan pengalaman beribadah di kota Mekkah dalam kehidupan sehari-hari.

Penyambutan kepulangan jamaah haji sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang baru saja menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

Sementara itu Ketua Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kota Medan, Sangkot Saragih, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, khususnya Walikota dan Wakil Walikota Medan atas digelarnya penyambutan jamaah haji, termasuk perhatian yang telah diberikan selama para jemaah di berada Tanah Suci.

“Seluruh jamaah haji yang berjumlah 2.400 orang ini merasa sangat terbantu selama berada di Tanah Suci berkat perhatian yang diberikan Pemko Medan,” tuturnya.

Acara penyambutan jamaah hasi asal Kota Medan ini diisi dengan pemberian balai khas adat Melayu kepada Ketua KBIH Kota Medan beserta dua orang perwakilan jamaah.

Acara tersebut turut diisi dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan ustadz Prof. DR. H Hasballah Thaib, MA. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top