Home / Medan / Eldin: Pelayanan Publik Tetap jadi Prioritas

Eldin: Pelayanan Publik Tetap jadi Prioritas

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan kata sambutan pada pembukaan rapat kerja DPRD Kota Medan tahun 2017, di kota turis Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 27/10 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan terus memprioritaskan program-program pembangunan yang berorientasi kepada pelayanan publik.

“Pada prinsipnya Pemko Medan selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan kemampuan yang dimiliki dan tentunya dengan prinsip pelayanan prima,” kata Eldin dalam sambutannya pada pembukaan rapat kerja (Raker) DPRD Kota Medan tahun 2017, di kota turis Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/10).

Sebab, lanjutnya, kinerja pelayanan publik yang baik dan berkualitas mencerminkan integritas Pemko Medan dalam melayani masyarakat.

Menurut dia, beberapa upaya yang telah dilakukan Pemko Medan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik adalah dengan membangun dan mengefektifkan sistem dan mekanisme layanan serta terus membenahi sarana dan prasarana infrastruktur.

Meski demikian, diakui Eldin, Pemko Medan masih menghadapi keterbatasan dan kendala dalam membenahi ibu kota Provinsi Sumut itu.

“Kota ini (Medan) tidak bisa diurus seorang diri, tetapi juga harus ada peran serta selain pemerintah daerah. Kekurangan yang kami hadapi tidak akan saya biarkan begitu saja, melainkan akan terus saya kejar dan diperbaiki untuk kepentingan Kota Medan,” ucapnya.

Walikota meyakini hubungan sinergitas antara Pemko dengan DPRD Medan yang sudah terjalin cukup baik selama ini akan semakin mempercepat pola kerja pemerintah kedepannya untuk membangun Kota Medan.

Dia juga mengajak segenap elemen masyarakat dan sektor swasta untuk turut bersama-sama mendukung program Pemko Medan mewujudkan percepatan pembangunan.

Sebagaimana diinformasikan, raker DPRD Kota Medan yang berlangsung 27-29 Oktober 2017 merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan selama periode DPRD setempat, setelah sebelumnya dilaksanakan tahun 2015.

Ketua DPRD Medan, Henry John Hutagalung mengakui bahwa masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi di internasl lembaga legislatif tersebut, antara lain seputar program kerja, sistem kerja hingga disiplin kerja.

“Kita buat kesepakatan kerja untuk menuntaskan kekurangan-kekurangan, termasuk menuntaskan pembahsan program legislasi daerah atau Prolegda,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top