Home / Medan / IP2SU Diharap Fokus Perjuangkan Nasib Pedagang

IP2SU Diharap Fokus Perjuangkan Nasib Pedagang

Pimpinan dan anggota Fraksi-PDI Perjuangan Kota Medan foto bersama pengurus Ikatan Pedagang Pasar Sumatra Utara (IP2SU), di kantor DPRD Medan, Senin (9/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/10 (LintasMedan) – Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Medan berharap pimpinan pengurus dan anggota Ikatan Pedagang Pasar Sumatera Utara (IP2SU) fokus memperjuangkan nasib pedagang tradisional di Kota Medan agar tidak tergerus oleh persaingan usaha yang ketat.

“Kami berharap para pengurus IP2SU ikut berperan nyata menggairahkan pedagang kecil di pasar pasar-pasar tradisional untuk berwirausaha dengan mandiri,” kata Ketua Fraksi-PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Hasyim, saat menerima audiensi pengurus IP2SU, di Medan, Senin (9/2).

Pada kesempatan itu, Hasyim juga berharap keberadaan IP2SU mampu berperan menjembatani kepentingan sekaligus mencari solusi terbaik jika permasalahan antara pedagang trasional dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan.

Selain itu, lanjutnya, ketenangan dan kenyamanan merupakan faktor yang sangat menentukan dalam kelancaran usaha, terutama bagi pedagang tradisional.

Dengan ketenangan kenyamanan, masyarakat dengan senang akan mendatangi pasar yang menjadi lokasi usaha pedagang tradisional tersebut.

Menurut dia, pedagang tradisional di sejumlah pasar tradisional di Medan perlu terus diberdayakan melalui berbagai upaya meningkatkan sumber daya manusia dan diberi kemudahan agar mereka memiliki peluang untuk mengembangkan usahanya secara kreatif.

“Para pedagang kecil di pasar tradisional perlu diberdayakan hingga mereka mampu menjadi pelaku usaha menengah. Ini penting untuk mempercepat perekonomian masyarakat,” ujarnya didampingi Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo H.K Panjaitan dan Mei Anton Simanjuntak.

Terkait dengan hal itu, Hasyim meyakini kekompakan pengurus IP2SU akan mampu berperan menjadi perpapanjangan tangan dari PDI Perjuangan Kota Medan untuk mengayomi para pedagang pasar tradisional.

Sementara itu, Ketua Umum IP2SU, Jhonson Timbul Situmorang menyampaikan terima kasih atas saran maupun masukan yang disampaikan oleh jajaran Fraksi-PDI Perjuangan DPRD Kota Medan.

Pihaknya pada kesempatan itu juga mengundang pimpinan dan anggota Fraksi-PDI Perjuangan Medan agar turut menghadiri pelantikan pengurus IP2SU yang direncanakan pada 10 November 2017. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top