Home / Medan / Nezar Djoeli : Seluruh Nelayan Sumut Harus Daftar Asuransi

Nezar Djoeli : Seluruh Nelayan Sumut Harus Daftar Asuransi

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem, HM Nezar Djoeli bersama kaum ibu di Kampung Nelayan Kecamatan Medan Belawan saat reses, Minggu (8/10).(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 8/10 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Nasdem Nezar Djoeli meminta
seluruh nelayan di Sumut, khususnya di daerah pemilihannya yakni Medan Labuhan, Medan Deli dan Belawan untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta asuransi.

“Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Tengku Erry Nuradi telah menganggarkan dana yang cukup besar di APBD untuk perlindungan nelayan melalui asuransi. Jadi kita minta seluruh nelayan segera mendaftar untuk menjadi peserta,” katanya di hadapan ratusan warga saat reses di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan Minggu.

Pendaftaran peserta asuransi nelayan, kata anggota Komisi E DPRD Sumut ini bisa dilakukan melaluiDinas Perikanan dan Kelautan Sumut.

“Syaratnya nelayan harus punya kartu tanda anggota nelayan dengan batas usia maksimal 65 tahun di bulan November 2017,”paparnya.

Untuk peserta asuransi akan mendapatkan dana santunan sebesar Rp 200 juta jika mengalami kecelakaan dan meninggal di laut, serta Rp160 juta jika meninggal di darat.

Pada kegiatan reses tersebut Nezar banyak menerima keluhan warga, seperti disampaikan Tokoh Masyarakat juga Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM), Syafruddin Hasan yang berharap Pemko Medan dan Pemprov Sumut segera memperbaiki perbaikan tanggul yang sudah pecah dihantam gelombang pasang di wilayah Kampung Nelayan Indah.

“Jika banjir pasang datang, kampung kampung nelayan ini tidak indah lagi,” ujarnya.

Dalam reses tersebut Nezar mengaku menyesalkan sikap Lurah dan Camat setempat yang tidak hadir.

“Padahal kedatangan saya melakukan reses ke sini untuk menampung aspirasi warganya yang akan diperjuangan kepada pemerintah,” ucap Nezar.

Ketidakhadiran camat dan lurah tersebut menurut dia sekaligus sebagai gambaran pejabat tersebut tidak peduli dan terkesan tidak mendukung program pemerintah.

“Kita minta agar Walikota Medan bapak Dzulmi Eldin segera mengevaluasi kinerja pejabatnya yang tidak mendukung program pemerintah,” katanya.

Pada kegiatan reses juga dilakukan pengobatan gratis dan pembagian serta pembuatan kartu asuransi nelayan. Hadir di antaranya Wakapolsek Medan Labuhan, Ketua DPC Partai Nasdem Medan Labuhan dan Medan Belawan, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Lingkungan Pemprov Sumut.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top