Home / Medan / Pemko Medan dan YJI Gelorakan Senam Jantung

Pemko Medan dan YJI Gelorakan Senam Jantung

Para pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Sumut dan warga foto bersama seusai mengikuti senam jantung sehat, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/10) . (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 29/10 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Sumatera Utara  terus berupaya menggelorakan senam jantung sehat kepada berbagai kalangan di daerah itu dengan menggelar senam bersama di Lapangan Merdeka Medan pada setiah  Minggu pagi.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mewujudkan masyarakat yang sehat,” kata Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin, di sela mengikuti senam jantung sehat dan hari tanpa kendaraan bermotor atau car free day di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/10). .

Dalam acara yang diikuti ribuan warga tersebut, Eldin mengemukakan, masyarakat yang peduli dengan kesehatannya akan berusaha berperilaku hidup sehat dengan selalu berolahraga secara teratur dan menjauhi aktifitas berisko yang dapat mengganggu kesehatan.

Senam jantung sehat, menurut dia, selain dapat meningkatkan kebugaran, juga bermanfaat menjaga kesehatan jantung.

Ia menmbahkan, kesehatan merupakan harta tak ternilai yang menjadi hak azasi bagi setiap orang.

“Begitu juga sebaliknya, setiap orang wajib menjaga kesehatannya,” ucap dia.

Karena itu, lanjut Walikota, kesehatan merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah swasta maupun masyarakat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan yang digelar rutin oleh Pemko Medan bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Sumut pada setiap Minggu pagi tersebut semakin diminati masyarakat.

Pelaksanaan senam jantung sehat dipandu oleh sejumlah instruktur yang sudah terlatih.

Walikota Medan Dzulmi Eldin sebelum mengikuti senam jantung sehat, lebih dulu berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho dan para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemko Medan.

Selain melakukan pemanasan (warming up), Walikota melihat pelaksanaan CFD sekaligus mengecek kondisi Lapangan Merdeka, termasuk peralatan olahraga maupun kebersihan di kawasan terbuka hijau itu. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top