Home / Politik / Prabowo Sebut Raden Syafii Sosok Merakyat

Prabowo Sebut Raden Syafii Sosok Merakyat

Anggota Fraksi Gerindra DPR RI asal daerah pemilihan Sumut Raden Muhammad Syafii yang akrab disapa Romo (kedua kiri), dan Bendahara umum DPP Partai Gerindra Hasim Djojohadikusumo (ketiga kiri) saat menghadiri apel siaga Relawan Romo Center di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (22/10).(Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 22/10 (LintasMedan) – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Raden Muhammad Syafii asal daerah pemilihan Sumut sebagai sosok yang merakyat dan peka terhadap persoalan yang berkembang di negeri ini.

“Saya turut merasa bangga dengan Romo (Raden Muhammad Syafii) karena beliau selama ini dikenal dekat dengan masyarakat sehingga banyak tahu persoalan yang berkembang di tengah masyarakat,” kata Prabowo dalam pidato politiknya yang disampaikan melalui jaringan video conference dalam acara Rapat Akbar Relawan Romo Center di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Sosok Romo, lanjut dia sangat dibutuhkan masyarakat dalam menindaklanjuti aspirasi dan tuntutan yang berorientasi kepada pembangunan dan perbaikan kesejahteraan rakyat.

Prabowo menegaskan dirinya, harus menyampaikan penilaian positif tentang sosok Romo agar bisa dijadikan contoh oleh politisi lain di Sumut, terutama dari Partai Gerindra.

Sementara itu, Raden Muhammad Syafii mengatakan bahwa kegiatan rapat akbar dan apel siaga yang dihadiri ribuan massa tersebut bertujuan untuk mengingatkan kesadaran generasi muda terhadap persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini.

Beberapa persoalan itu menurut dia, berkaitan dengan penegakan hukum yang masih lemah, pengangguran dan pengelolaan potensi kekayaan alam yang masih jauh dari prinsip keadilan.

“Kita sangat prihatin terhadap kalangan generasi muda yang terkesan kurang peduli dengan persoalan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Romo menegaskan tidak sependapat jika sumber daya alam Indonesia dikuasai oleh pihak asing dan terkesan seolah-olah didukung oleh pemerintah.

Sayangnya, kata dia persoalan tersebut kurang mendapat porsi perhatian serius dari kalangan generasi muda dan bahkan fenomena ini dianggap sebagai hal yang biasa.

Ketika ditanya apakah Romo bersedia maju dalam bursa pemilihan Gubernur Sumut tahun 2018, pria yang juga dikenal sebagai pendakwah ini menegaskan dirinya sama sekali tidak berkeinginan untuk maju dalam pentas Pilkada mendatang.

“Kalau ditanya secara pribadi saya sama sekali tidak berkeinginan,” ujarnya seraya menambahkan acara tersebut digelar untuk mendukung Prabowo Subianto agar bersedia kembali maju dalam Pilpres 2019.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top