Home / Medan / Proyek Perbaikan Jalan Medan Berlanjut

Proyek Perbaikan Jalan Medan Berlanjut

Beberapa petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan mengawasi proses pengerjaan pembangunan jalan dengan konstruksi cor beton di Jalan Aksara Medan, Senin (10/10) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 11/10 (LintasMedan) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan hingga memasuki pertengahan Oktober 2017 masih terus melanjutkan proses perbaikan infastruktur jalan dan gang dengan konstruksi cor beton pada sejumlah titik di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

“Proyek perbaikan jalan masih berlanjut, sesuai dengan instruksi Walikota Medan,” kata Kepala Dinas PU Kota Medan, Khairul Syahnan melalui siaran pers Humas Pemko Medan yang diterima lintasmedan.com, Rabu (11/10).

Disebutkannya, Dinas PU Kota Medan pada Senin (10/10) kembali melanjutkan proses pembetonan di di dua sisi ruas Jalan Aksara sepanjang 420 meter dengan ketebalan 20 cm.

Untuk menghindari kemacetan, pembangunan jalan cor beton tersebut sengaja dilakukan pada malam hari dimulai pukul 22.00 hingga menjelang pukul 04.00 WIB.

“Untuk pembetonan Jalan Aksara ini, kita menggunakan tikar besi berukuran 12 milimeter. Dengan tikar besi ini kualitas pembetonan akan lebih baik lagi sehingga jalan bisa tahan lebih lama. Kita memperkirakan pengerjaan pembetonan ini rampung dalam 14 hari,” ucap Syahnan.

Selanjutnya, pada Selasa (11/10), instansi Pemko Medan yang menangani masalah infrastruktur ini melakukan perbaikan dengan membeton jalan rusak di Blok 6 dan 7 perumahan Pondok Surya, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk menyahuti keluhan warga sekitar karena sudah dua tahun lebih lebih jalan rusak sehingga sangat mengganggu kenyamanan warga.

Untuk memaksimalkan kualitas jalan, pihaknya sengaja menutup setiap badan jalan yang telah selesai dicor beton selama dua pekan agar tidak dilintasi oleh kendaraan.

“Kami minta kepada warga sekitar untuk tidak melintasi jalan yang telah selesai dicor selama dua pekan agar kualitas pengecoran lebih baik dan bisa bertahan relatif lama,” ujarnya.

Beberapa orang warga di kawasan perumahan Pondok Surya mengaku tidak menduga keinginan mereka kepada Pemko Medan untuk perbaikan badan jalan justru direspon dengan pembangunan jalan beton.

“Alhamdulillah, jalan kami sekarang diperbaiki. Terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang telah mendengar keluhan warga Pondok Surya ini,” kata Zulfan Nazri Lubis (47), warga Lingkungan VI Pondok Surya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top