Home / Medan / PU Medan Perbaiki Titi Situs Kota China

PU Medan Perbaiki Titi Situs Kota China

Pekerja melakukan perbaikan terhadap konstrruksi titi menuju situs Kota China di di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (25/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 25/10 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat mulai melakukan perbaiki terhadap titi di kawasan museum peninggalan sejarah Situs Kota China di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

“Diperkirakan titi ini akan selesai dalam beberapa hari kedepan sehingga nantinya dapat dilalui oleh masyarakat,” kata Camat Medan Marelan, T. Khairuniza, di sela meninjau pengerjaan titi tersebut, Rabu (25/10).

Titi dengan panjang 10 meter dan lebar 4 meter tersebut yang menghubungkan pemukiman warga dengan museum Situs Kota China, belum lama ini nyaris ambruk setelah diterjang arus sungai.

Kondisi fisik titi yang tidak layak dilalui itu membuat aktifitas warga masyarakat sekitar menjadi terganggu.

Menyikapi hal itu, Dinas PU Kota Medan dibantu jajaran Kecamatan Medan Marelan mulai melakukan perbaikan.

“Kami berharap kepada warga agar bisa bersabar menunggu selesai dikerjakan oleh Dinas PU Kota Medan. Untuk sementara, warga sebaiknya mencari jalan alternatif,” ujarnya.

Khairunisa menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pendataan terhadap setiap sarana dan prasarana infrastruktur di wilayahnya yang perlu mendapat penanganan khusus oleh Pemko Medan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey