Home / Medan / Ribuan Warga Medan Antusias Ikut Senam Jantung

Ribuan Warga Medan Antusias Ikut Senam Jantung

Ribuan warga Kota Medan mengikuti Senam Jantung Sehat dan Meramaikan Car Free Day di Lapangan Merdeka, Minggu. (15/10).(Foto:LintasMedan)

Medan, 16/10 (LintasMedan) – Ribuan warga Kota Medan mengikuti Senam Jantung Sehat dan Meramaikan Car Free Day di Lapangan Merdeka, Minggu. Car Free Day kali ini diisi dengan Jalan Santai Sehat dengan thema Family Day yang digelar salah satu Surat Kabar Harian ternama di Medan.

Jalan santai sehat ini dilepas Gubernur Sumut Ir H T Erry Nuradi M.Si bersama Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.si dan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si.

Jalan Santai Sehat ini dilakukan setelah Senam Jantung Sehat yang rutin digelar setiap minggunya oleh Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia. “Antusias warga mengikuti Senam Jantung Sehat dan rangkaian Car Free Day ini membuktikan bahwa warga kota Medan semakin sadar akan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya,” kata Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang ikut senam bersama warga.

Dia menambahkan YJI akan terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung dengan program panca usaha, seimbang gizi, enyahkan rokok, hindari stres, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga salah satunya melakukan senam jantung sehat.

Walikota Medan Dzulmi Eldin setelah melepas peserta Jalan Santai Sehat mengungkapkan, Pemko Medan mengapresiasi seluruh stakeholder holder yang mengisi dan meramaikan kegiatan Car Free Day. Tentunya rangkaian kegiatan yang digelar mengajarkan masyarakat kota Medan untuk hidup Sehat.

 

“Car Free Day ini selain menjadi wadah silaturahmi dan mengisi waktu libur akhir pekan, juga menjadi sarana olahraga bagi masyarakat. Artinya masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk berolahraga seperti Senam Jantung Sehat dan Jalan Santai Sehat maupun berlari di seputaran lapangan merdeka. Pemko Medan juga terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal masing – masing”, kata Eldin.(LMC-rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top