Home / Medan / Tokoh Pers Sumut Zaki Abdullah Meninggal Dunia

Tokoh Pers Sumut Zaki Abdullah Meninggal Dunia

H.M Zaki Abdullah. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 18/10 (LintasMedan) – Tokoh pers senior Sumatera Utara (Sumut), H.M Zaki Abdullah (69) yang juga Ketua Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumut meninggal dunia karena sakit yang dideritanya pada Rabu (18/10) sekira pukul 20.30 WIB.

Satu hari sebelum meninggal dunia, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Permata Bunda Medan karena mengalami sakit pada bagian perut.

Jenazah Zaki Abdullah disemayamkan di rumah duka, Komplek Wartawan Jalan Sidorukun, Kecamatan Medan Timur, Medan.

Zaki Abdullah lahir di Rantauprapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumutpada 11 November 1948, meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Semasa hidupnya, Zaki Abdullah pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi di beberapa media cetak terbitan Medan, antara lain surat kabar harian (SKH) Mimbar Umum, Sumatera, Warta Kita dan setelah itu dipercaya menjadi Ketua Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Sumut.

Setelah puluhan tahun berkarir di dunia pers, pria yang dikenal ramah dan humoris ini pernah mengemban tugas sebagai anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top