Home / Sumut / Wakapolda Lepas Kontingen Sumut ke Jambore Kebangsaan

Wakapolda Lepas Kontingen Sumut ke Jambore Kebangsaan

Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto (kanan) menyalami para peserta usai acara pelepasan Kontingan Sumut menuju Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan 2017, di aula  Tribrata Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (23/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/10 (LintasMedan) – Wakapolda Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Agus Andrianto melepas kontingen yang akan mewakili daerah itu untuk mengikuti Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan di Cibodas, Jawa Barat, pada 24-29 Oktober 2017.

“Dengan senang hati kami mengirimkan rekan-rekan ke Cibodas. Kalian adalah generasi penerus bangsa. Dalam diri kalian masing-masing ada potensi yang hebat. Pimpin diri masing-masing agar dapat membawa kebaikan,” kata Agus dalam sambutannya pada acara pelepasan kontingen Sumut yang akan mengikuti Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan, di aula Tribrata Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin.

Kontingen Sumut ke Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan tahun 2017 sebanyak 155 orang, terdiri dari perwakilan organisasi kepemudaan dan mahasiswa seperti HMI, KAMMI, PMII, IMM, Al-Washliyah, GMKI, GMNI, dan PMKRI.

Pada kesempatan itu, Agus menyatakan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut karena masalah kebangsaan sangat sering sekali diuji, terutama di Sumut yang memiliki keberagaman suku.

“Semoga dalam pelaksanaan jambore nanti akan banyak pelajaran yang dapat diambil dan nantinya dapat dipraktekkan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dia juga berharap keikutsertaan para generasi muda dalam kegiatan jambore itu dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang wirausaha, sehingga kelak di Sumut akan muncul para wirausahawan baru yang dapat berkontribusi memajukan perekoniman di Indonesia.

Sementara itu, Bobi Dalimunthe perwakilan dari PMII mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan Wakapolda beserta jajarannya yang telah membantu meringankan langkah mereka untuk mengikuti Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan.

“Terimakasih kami ucapkan atas perhatian dan dukungan yang diberikan sehingga kami bisa berangkat hari ini untuk mengikuti kegiatan Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan di Cibodas”, ujarnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top