Home / Medan / Wakil Walikota Medan Hadiri Perayaan Deepavali

Wakil Walikota Medan Hadiri Perayaan Deepavali

Konsul Jenderal Ind India di Medan Shalia Shah bersama Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kedua kiri) dan para undangan menyalakan lilin pada perayaan Hari Raya Deepavali 2017, di Konsulat Jenderal India Jalan Uskup Agung Medan, Minggu (22/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/10 (LintasMedan) – Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution menghadiri perayaan Deepavali yang digelar Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan, Minggu (22/10) malam.

Perayaan Hari Raya Besar bagi umat Hindu sebut turut dihadiri sejumlah undangan lain, diantaranya dari kalangan perwakilan konsulat di Medan, para pejabat dari beberapa instansi, tokoh masyarakat, pengusaha dan akademisi.

Pada kesempatan itu, Akhyar Nasution atas nama Pemerintah Kota Medan menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Deepavali kepada Konsul Jenderal India di Medan Dr Shalia Shah.

Sebelumnya, Konsul Jenderal India di Medan, Shalia Shah dalam sambutanya berharap perayaan Hari Raya Deepavali tahun ini dapat dijadikan momentum untuk lebih mempererat persahabatan antara India dengan Indonesia yang selama ini terjalin baik.

Ia juga berharap umat Hindu dan semua umat beragama di Indonesia dapat tetap menjaga kerukunan antarumat.

Acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban itu turut dimeriahkan dengan atraksi seni dan budaya khas India.

Sebagaimana diketahui, Deepavali dirayakan berdasarkan hitungan kalender Hindu, atau sekitar bulan Oktober hingga November.

Pada tahun 2017, Hari Raya Umat Hindu tersebut jatuh pada tanggal 18 Oktober.

Deepa artinya cahaya dan wali adalah jalan. Jadi dipawali adalah jalan menuju cahaya atau jalan menuju kebenaran. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top