Home / Medan / Warga Jalan Gaperta Ucapkan Terima Kasih kepada Walikota

Warga Jalan Gaperta Ucapkan Terima Kasih kepada Walikota

Beberapa orang warga menyalami Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) di sela meninjau pengerjaan perbaikan jalan di Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (17/10). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/10 (LintasMedan) – Sebagian kalangan warga di Kecamatan Medan Helvetia mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin karena sebagian ruas jalan di wilayah itu mulai diperbaiki.

“Terima kasih, Pak Wali, jalan kami sudah diperbaiki,” ucap seorang kepala keluarga marga Sirait kepada Walikota Medan di sela meninjau proses pengerjaan konstruksi badan jalan cor beton, di Jalan Gaperta Medan, Selasa (17/10).

Ia juga mengaku gembira karena perbaikan jalan raya itu tidak dengan pengaspalan seperti yang selama ini dilakukan, melainkan dengan cor beton sehingga dipastikan kualitas jalan raya itu akan lebih baik.

Selain Sirait, beberapa warga setempat juga menyampaikan ucapan hampir senada kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Pada kesempatan berdialog dengan warga, Eldin menyampaikan permintaan maaf karena kondisi sebagian jalan yang rusak telah mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan, termasuk selama proses pembetonan jalan yang sedang dikerjakan saat ini.

“Atas nama Pemko Medan, saya minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi selama ini. Kita berupaya agar pembetonan jalan ini secepatnya selesai sehingga arus lalu lintas segera normal kembali,” tuturnya.

Walikota mengajak warga sekitar agar ikut berperan aktifmenjaga dan merawat jalan tersebut dan bila melihat permukaan jalan digenangi air, warga diharapkan dapat membantu mengeringkannya sehingga kualitas jalan beton itu bisa bertahan relatif lama.

Untuk menghindari permukaan jalan tidak digenangi air, Walikota menginstruksikan Dinas  PU Medan selaku pengelola proyek agar membuat lubang inlet di trotoar kiri dan kanan badan jalan yang dibeton.

Dengan demikian pada saat hujan deras turun, air yang menggenangi permukaan jalan bisa ngemasuk dalam parit melalui lubang inlet.

Sebelum meninggalkan lokasi pembetonan, Walijota juga minta kepada Camat Medan Helvetia Muhammad Yunus agar memerintahkan personel Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) melakukan pembersihan dan pengorekan parit secara rutin agar tidak tersumbat. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top