Home / Headline / Berbagai Atraksi Warnai HUT Brimob di Medan

Berbagai Atraksi Warnai HUT Brimob di Medan

Personel Brimob memperlihatkan kebolehan memecah tegel pada perayaan HUT ke-72 Korps Brimob, di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut Jalan Wahid Hasyim Medan, Selasa (14/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/11 (LintasMedan) – Berbagai atraksi ketangkasan mewarnai peringatan HUT ke-72 Korps Brigade Mobil (Brimob) yang dipusatkan di lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) Jalan Wahid Hasyim Medan, Selasa.

Atraksi ketangkasan yang dilakukan anggota Brimob diantaranya beladiri Polri dengan menggunakan double stick, toya serta pemecahan barang keras seperti tegel lantai.

Selain itu, sejumlah pengurus dan anggota Bhayangkari dan personel Brimob Polda Sumut turut menampilkan tarian kreasi multi etnis yang dibawakan dengan penuh semangat, sehingga menambah suasana kemeriahan acara tersebut.

Bahkan, Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw beserta para pejabat utama Polda setempat ikut menari bersama saat lagu “Biring Manggis” dilantunkan dalam acara itu.

Semua atraksi yang ditampilkan oleh personel berada dibawah asuhan Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Zulfikar Tarius.

Sebelum atraksi terlebih dahulu dilakukan upacara dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Irjen Pol Paulus Waterpauw selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang menyebutkan, antara lain kehadiran Brimob di tengah masyarakat saat ini masih tetap diperlukan sebagai postur paramiliter.

“Saat ini masyarakat menghendaki agar Polri menjadi satuan yang betul-betul menjadi polisi sipil dan Brimob merupakan bagian penting dalam reformasi Polri menuju polisi sipil,” kata Kapolri.

Namun, lanjut Kapolri, karena tantangan tugas dan situasi gangguan keamanan yang ada maka Brimob masih tetap diperlukan dalam postur paramiliter.

“Brimob harus memiliki jiwa sebagai polisi sipil, tetapi juga punya kemampuan taktis paramiliter karena adanya situasi ganguan keamanan yang membutuhkan kehadiran dan kemampuan teknis khusus untuk menghadapinya,” ujarnya.

Pada bagian lain sambutannya, Kapolri menyatakan berdasarkan hasil beberapa survei citra Polri kini sudah semakin baik.

“Kita patut mensyukuri dalam berbagai survei yang telah dialaksanakan, Polri telah mengalami perbaikan dalam waktu beberapa tahun terakhir ini,” tuturnya.

Hadir dalam upacara HUT ke-72 Korps Brimob itu, antara lain Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kasdam I/BB Brigjen Tiopan Aritonang, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin dan sejumlah undangan lainnya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top