Home / Medan / Dispora Sumut Minta Pelajar Ikut Kampanyekan Bahaya Narkoba

Dispora Sumut Minta Pelajar Ikut Kampanyekan Bahaya Narkoba

Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian menyerahkan tas dan seperangkat pakaian kepada salah seorang peserta kegiatan Road Show Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Angkatan I tahun 2017 di Aula Yayasan Perguruan Panca Budi Medan, Selasa (7/11). (Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 7/11 (LintasMedan) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara meminta kalangan pemuda dan para pelajar untuk ilut bersama-sama mengkampanyekan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Pemuda merupakan elemen penting dalam upaya melakukan pemberantasan narkoba. Jadi kita minta untuk bersama-sama ikut mengkampanyekan bahaya penggunaan barang haram ini kepada masyarakat luas,” kata Kadispora Sumut Baharuddin Siagian pada pembukaan Road Show Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar Angkatan I/2017 di Aula Yayasan Perguruan Panca Budi Medan, Selasa.

Road Show tersebut, kata Baharuddin digelar dalam upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba, hingga kalangan pemuda dan pelajar nantinya kelak menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia, berprestasi, berdaya saing serta berkarakter.

Disebutkannya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin marak bahkan sudah bisa dibeli dengan harga murah atau yang dikenal dengan istilah paket hemat (pahe).

“Narkoba sangat mudah didapat dengan harga yang terjangkau, jadi kami berharap kepada seluruh peserta setelah mengikuti kegiatan road show ini mammu dapat menjadi pendidik sebaya yang bisa menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba,’ katanya.

Lebih jauh Baharuddin juga mengingatkan para pelajar untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan beraktifitas dan berolahraga. “Melalui olahraga dapat membentuk karakter yang sportif,” ujarnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top