Home / Medan / DPRD Medan Minta Distan Manfaatkan Lahan Tidur

DPRD Medan Minta Distan Manfaatkan Lahan Tidur

Rapat dengar pendapat (RDP) Dinas Pertanian Kota Medan dan Komisi D DPRD Medan,

Medan, 28/11 (LintasMedan) – Komisi D DPRD Kota Medan minta agar Dinas Pertanian dan Perikanan untuk terus bergiat memanfaatkan sejumlah lahan tidur di Kota Medan untuk menjadi produktif.

‘Begitu banyak lahan di Kota Medan kenapa tidak dimanfaatkan agar lebih produktif,” kata Ketua Komisi D DPRD Medan Parlaungan Simangusong, saar rapat Komisi D dengan Dinas Pertanian dan Perikanan, Selasa.

Ia mengatakan bahwa cukup banyak potensi pertanian di wilayah ini, seperti di kawasan Medan Utara dan Medan Tuntungan.

“Saya yakin Kepala Dinas Pertanian yang merupakan alumni Institut Pertanian Bogor, mampu menjadikan dinas yang dipimpinnya bergeliat,” ucapnya.

Sementara Kadis Pertanian Ikhsar Risyad Marbun menyampaikan bahwa peluang untuk budidaya di bidang pertanian di Kota Medan cukup besar khususnya di sejumlah kecamatan.

“Untuk saat ini saja kita merupakan penghasil bibit bawang terbaik di Sumut yang dipusatkan di Medan Marelan. Bahkan kita kewalahan memenuhi permintaan bibit, katanya.

Sementara untuk sayur-sayuran dibudidayakan di kawasan Medan Tuntungan.

Ikhsar mengatakan Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan saat ini benar-benar fokus untuk sektor pertanian saja, sebab bidang kelautan telah diambil alih Pemprov Sumut.

“Terkait kelautan tidak lagi wewenang Medan,” ujarnya.

Sementara itu ihaknya juga telah menjadikan lahan di kawasan selambo menjadi lahan produktif dan akan dijadikan agro wisata pertanian.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top