Home / Politik / Golkar Tetap Dukung Erry di Pilgub 2018 Paska Ngogesa Mundur

Golkar Tetap Dukung Erry di Pilgub 2018 Paska Ngogesa Mundur

Medan, 20/11 (LintasMedan) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara menyatakan tetap memberikan dukungan kepada Tengku Erry Nuradi sebagai Bakal Calon Gubernur di Pilgub Sumut 2018, paska pengunduran diri Ngogesa Sitepu sebagai Bakal Calon Gubernur.

“Ketua DPD Golkar Sumut, Bapak Ngogesa Sitepu sudah secara resmi memyampaikan pernyataan pengunduran dirinya menjadi calon Wagub Sumut dan secara pribadi saya apresiasi sikap beliau yang santun dan terbuka menyampaikan pengunduran diri tersebut,” kata H Ahmad Yasyir Ridho Loebis, Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPD Partai Golkar Sumut kepada wartawan di Medan, Senin.

Untuk itu, kata Ridho DPD Golkar Sumut mengirimkan surat resmi ke DPP Partai Golkar agar segera menunjuk dan menetapkan pengganti Ngogesa Sitepu.

Yasyir Ridho mengemukakan itu usai mengikuti Rapat Harian DPD Partai Golkar Sumut di salahsatu hotel di Medan. Rapat harian tersebut membahas pemenangan Pilkada di Sumut khususnya penyampaian pengunduran diri Ngogesa Sitepu.

Saat ditanya apakah pengunduran diri Ngogesa menjadi balon Wagub Sumut pendamping balon Gubernur Tengku Erry Nuradi, akan mempengaruhi dukungan Golkar terhadap calon petahana yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKPI itu, Ridho tegas mengatakan tidak.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut itu mengatakan Golkar Sumut tetap mengusung Tengku Erry dan saat ini partai segera mencari calon lain untuk pengganti Ngogesa.

Lebihlanjut Yasyir Ridho mengaku bahwa mengenai siapa pengganti Ngogesa Sitepu yang akan mendampingi Tengku Erry nantinya sepenuhnya kewenangan DPP Partai Golkar. Yasyir Ridho menegaskan, siapa cawagub Sumut yang akan diusung Partai Golkar untuk mendampingi Tengku Erry, akan dilakukan berdasarkan juklak (petunjuk dan pelaksaan) di tubuh Partai Golkar.

Golkar segera melakukan penjaringan, kemudian rapat pleno hingga rapat pimpinan daerah yang akan menetapkan sejumlah nama untuk dikirimkan ke DPP Partai Golkar.

“Untuk itu kita tunggu saja siapa nantinya pengganti beliau, sebab keputusan tersebut ada di tangan DPP,” katanya.

Ridho menambahkan bahwa Golkar memiliki sejumlah nama kader yang dianggap layak menjadi Cawagub Sumut mendampingi Tengku Erry, seperti Syahrul Pasaribu yang kini menjabat Bupati Tapsel, Bahrumsyah Harahap (Bupati Paluta) serta Wagirin Arman (Ketua DPRD Sumut).(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top