Home / Headline / Jurnalis asal Denmark Kagumi Pariwisata Sumut

Jurnalis asal Denmark Kagumi Pariwisata Sumut

Wartawati asal Denmark Maria Arcel (kanan) didampingi staf KBRI di Kopenhagen, Denmark Ismail Pulungan (tengah), menjelaskan pengalamannya selama melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata di Sumut kepada pers, di kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Senin (6/11). Maria bersama rekannya seprofesi Linda Kastrup berkunjung ke Sumut difasilitasi oleh KBRI di Kopenhagen dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata Indonesia di Denmark. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/11 (LintasMedan) – Delegasi jurnalis asal Denmark mengaku kagum terhadap potensi pariwisata dan keramahan warga Sumatera Utara (Sumut) dalam menerima kedatangan tamu asing yang berkunjung ke provinsi itu.

“Kami terkesan dengan keramahan warga serta keindahan alam dan keragaman budaya di daerah ini (Sumut). Tentunya ini menjadi dampak positif bagi sektor pariwisata di Sumatera Utara,” kata Maria Arcel saat berkunjung ke kantor gubernur Sumut, di Medan, Senin.

Maria yang didampingi rekan seprofesinya Linda Kastrup, menjelaskan, sajak kedatangan mereka di Bandara Kuala Namu pada 2 Nopember 2017, suasana keramahan sudah mulai terasa seperti merasa sedang berada di negeri sendiri, karena mendapat sambutan dengan ramah dan penuh keikhlasan.

Menurut mereka, keramahtamahan masyarakat Sumut terhadap wisatawan mancanegara merupakan aset yang sangat berharga dalam meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke daerah itu.

Dari beberapa objek wisata di Sumut yang mereka kunjungi seperti Danau Toba dan Berastagi, lanjutnya, banyak wisatawan mancanegara berbaur dengan wisatawan domestik dengan nyaman dan menikmati keindahan alam, budaya tradisional, aneka kuliner dan beragam suvenir yang mencerminkan ciri khas budaya lokal di Sumut.

“Karena itu, kami merasa yakin Sumatera Utara mampu memanfaatkan keramahtamahan dan potensi pariwisatanya sebagai komoditi wisata yang menjual,” kata Maria seraya menyarankan agar pemerintah daerah di Sumut masih perlu membenahi sarana infrastruktur menuju ke sejumlah lokasi wisata.

Sebagaimana diinformasikan, jurnalis asal Denmark yakni Maria Arcel dan Linda Kastrup melakukan kunjungan jurnalistik di Sumut difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kopenhagen, Denmark, Singapura Airlines dan Pemerintah Provinsi Sumut.

“Kunjungan jurnalistik tersebut dalam rangka promosi wisata Sumut agar semakin dikenal di Denmark,” kata Ismail Pulungan, staf KBRI di Kopenhagen yang turut mendampingi kedua wartawati asal Denmark itu selama mengunungi beberapa provinsi di Indonesia.

Melalui kunjungan jurnalistik tersebut, pihaknya berharap kedua wartawati asal Denmark yang saat ini bekerja di perusahaan pers Berlingske perwakilan Beijing, China itu turut mempromosikan pariwisata Indonesia di negara asalnya.

Disebutkannya, jumlah wisatawan Denmark yang berkunjung ke Indonesia setiap tahun rata-rata mencapai 36 ribu orang lebih.

Pihak KBRI di Kopenhagen, kata dia, akan terus mempromosikan potensi wisata di Indonesia, termasuk Sumut kepada masyarakat di Denmark. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top