Home / Politik / KPU Sumut Rangkul Media Sosialisasikan Pilgub 2018

KPU Sumut Rangkul Media Sosialisasikan Pilgub 2018

Ilustrasi – Maskot Pemilihan Gubernur Sumut 2018. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/11 (LintasMedan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara melakukan sosialisasi pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2018 dengan merangkul media massa yang berada di daerah tersebut.

“Kerja sama dan peran serta media massa dibutuhkan guna meningkatkan intensitas sosialisasi Pilkada ke masyarakat,” kata Komisioner KPU Provinsi Sumut, Iskandar Zulkarnain pada acara temu ramah dengan kalangan insan pers, di Medan, Selasa.

Di hadapan puluhan insan pers dari media cetak, media elektronik dan media online, Iskandar mengemukakan KPU Sumut dalam konteks kerja sama itu siap memfasilitasi insan pers atau wartawan untuk meliput setiap tahapan, jadwal dan program Pilgub Sumut 2018.

Untuk mengefektifkan kerja sama itu, pihaknya telah menetapkan nama-nama wartawan dari berbagai perusahaan pers yang menjadi mitra kerja KPU Sumut untuk menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal dan program Pilgub Sumut 2018.

Penetapan nama-nama perusahaan media peliput Pilgub 2018 telah diatur dalam Surat Keputusan Nomor 107/HM.06.Kpt/12/Prov/XI/2017 yang ditandatangani Ketua KPU Sumut Mulia Banurea.

Disebutkannya, jumlah wartawan yang telah menyerahkan surat tugas dan dinyatakan terdaftar resmi dalam kelompok kerja (Pokja) KPU Sumut mencapai 80 orang lebih.

“Kewajiban melengkapi surat tugas bagi setiap wartawan yang bertugas di KPU Sumut bukan untuk membatasi kebebasan pers, melainkan semata-mata untuk tertib administrasi dan transparansi anggaran,” ujar Iskandar yang pada kesempatan itu turut didampingi komisioner KPU Sumut lainnya, masing-masing Yulhasni dan Abdul Rajab Pasaribu.

Sebagaimana diinformasikan, KPU Sumut dalam menyelenggarakan seluruh tahapan Pilgub 2018 mendapat alokasi anggaran sebesar Rp885 miliar lebih. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top