Home / Headline / Medan Bangun Fasilitas Pedestrian Seputaran Lapangan Merdeka

Medan Bangun Fasilitas Pedestrian Seputaran Lapangan Merdeka

Pekerja sedang mengerjakan konstruksi jalur pedestrian di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/11 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini sedang membangun fasilitas pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

“Saat ini kita sedang membangun konstruksi untuk jalur pedestrian di sekeliling Lapangan Merdeka, termasuk di depan Merdeka Walk,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul Syahnan, di Medan, Rabu (1/11).

Menurut dia, pembangunan pedestrian bertujuan mempercantik kawasan Lapangan Merdeka Medan sekaligus memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki maupun wisatawan yang ingin menikmati suasana di kawasan titik nol ibu kota Provinsi Sumut itu.

Untuk membangun pedestrian tersebut, kata dia, Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin telah menunjuk tiga organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai pelaksana, masing-masing Dinas PU, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Dinas PU Kota Medan bertugas membangun konstruksi, Dinas Perhubungan membuat desain serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan melengkapi fasilitas pendukung pedestrian, seperti tempat duduk, taman maupun tempat yang dapat digunakan masyarakat maupun wisatawan untuk selfie (swafoto).

“Insya Allah, masyarakat maupun wisatawan sudah dapat menikmatinya pada malam pergantian tahun nanti,” ujar Khairul.

Ia mengaku, salut dan sangat mengapresiasi atas ide brilian Walikota Medan membangun fasilitas pedestrian di seputaran Lapangan Merdeka.

“Saya yakin jalur pedestrian di seputaran Lapangan Merdeka ini akan menjadi ikon baru di Kota Medan,” ucapnya.

Dikatakan Khairul, dengan pembangunan konstruksi tersebut, tentunya kawasan ini tidak bisa digunakan sebagai lokasi parkir lagi seperti yang selama ini dilakukan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top