Home / Medan / Medan Berangkatkan Kafilah Ikuti MTQ Sumut

Medan Berangkatkan Kafilah Ikuti MTQ Sumut

Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Musaddad (keempat kanan) foto bersama pengurus LPTQ Kota Medan dan kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumut 2017, di Medan, Kamis (16/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 16/11 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberangkatkan 54 orang kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Dairi.

“Saya turut merasa sangat bangga dan tentunya berharap seluruh utusan Kota Medan dapat memberikan prestasi yang terbaik,” kata Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin pada acara pelepasan kafilah Sumut yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumut 2017, di Medan, Kamis (16/11).

Walikota dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Musaddad, mengingatkan kepada para kafilah agar selalu menjaga kesehatan serta senantiasa menjaga nama baik Kota Medan maupun Provinsi Sumut selama mengikuti festival tersebut.

“Bertandinglah dengan ikhlas, insya Allah semua ini akan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, turut dilakukan pelepasan 11 orang kafilah yang akan mengikuti Lasqi (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) tingkat nasional 2017 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Khusus kepada para pendamping, ia meminta agar melayani kebutuhan para kafilah Kota Medan sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan maksimal serta berkonsentrasi mengikuti MTQ maupun Lasqi.

Ketua Harian Lembnaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Medan, Palit Muda Harahap menjelaskan, 54 orang kafilah Kota Medan akan mengikuti 7 cabang yang terbagi menjadi 23 golongan.

“Kota Medan sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Sumut. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa kembali menjadi juara umum, termasuk menjuarai Lasqi 2017 di Kota Padang, sebab Kota Medan mewakili Sumut dalam perlombaan Lasqi tersebut,” ujar Palid Muda. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey