Home / Medan / Medan Dukung Pelaksanaan Munas KAHMI 2017

Medan Dukung Pelaksanaan Munas KAHMI 2017

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) menerima panitia pelaksana Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-10 tahun 2017, di Balai Kota Medan, Selasa (14/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 14/11 (LintasMedan) – Walikota Medan, H.T Dzulmi Eldin menyambut positif pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke- 10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang dijadwalkan dibuka Presiden Jokowi di Medan, pada 17 November 2017.

“Kita menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Medan sebagai tempat penyelenggaraan Munas ke-10 KAHMI,” katanya ketika menerima audiensi panitia Munas KAHMI 2017 yang diketuai Dr. Rajab Pasaribu, di Balai Kota Medan, Selasa (14/11).

Eldin juga meyakini masyarakat di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu akan memberikan respon yang positif dan dukungan penuh terhadap perhelatan KAHMI tersebut, karena HMI maupun KAHMI selama ini telah banyak melahirkan tokoh yang memberi sumbangsih bagi bangsa dan negara.

Sebelumnya, Ketua Panitia Munas KAHMI 2017, Rajab Pasaribu, menjelaskan bahwa acara yang akan dihelat di Medan itu rencananya bakal dihadiri sedikitnya 1.400 utusan dari seluruh Indonesia.
Pada Munas kali ini, KAHMI mengangkat tema ‘Membangun Negeri Memihak Bangsa Sendiri’.

Tema ini diangkat karena KAHMI melihat bahwa pembangunan di Indonesia sudah sangat pesat, tidak ada batasan.

Selain memilih pengurus, Munas yang berlangsung hingga 19 November tersebut juga akan diisi dengan seminar nasional.

“Dalam seminar ini, turut sebagai pembicara Menteri Pendidikan, pimpinan KPK, dan bertindak sebagai keynote speaker Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan,” ujarnya.

Munas KAHMI 2017 direncanakan ditutup oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Istana Maimun Medan. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top