Home / Sumut / Pangdam I Pimpin Apel Pasukan Kunjungan Presiden

Pangdam I Pimpin Apel Pasukan Kunjungan Presiden

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri (kedua kiri) bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw (kiri) memeriksa pasukan saat Apel Pasukan Pengamanan bersama dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, di Lapangan Makodam I/BB, Medan, Rabu (22/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/11 (LintasMedan) – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI. Cucu Somantri menjadi inspektur upacara pada apel gabungan gelar pasukan pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo yang akan menghadiri acara ngunduh mantu sekaligus resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, di Medan.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu, pukul 13.00 WIB, diikuti oleh ribuan personel TNI dan Polri.

Mayjen Cucu Somantri mengatakan, gelar pasukan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang bertugas dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

“Saya berharap kepada personil, baik TNI dan Polri yang tergabung dalam pengamanan tetap berkoordinasi, sehingga pengamanan dapat berjalan aman dan lancar,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan seluruh pasukan agar selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja Presiden di Sumut.

“Sadari tugas dan tanggung jawab masing-masing serta pedomani prosedur penanganan tindakan di lapangan,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan kedatangan presiden tersebut melibatkan 6.350 pasukan gabungan TNI dan Polri.

Hadir dalam upacara itu, antara lain Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Waterpauw, Pangkosek Hasudnas III Marsma TNI. Tri Wibowo Budi Santoso, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kasdam I Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Plt Sekda Provinsi Sumut Ibnu Sri Hutomo dan Walikota Medan H. T. Dzulmi Eldin, serta para pejabat utama Kodam I/BB dan Polda Sumut. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top