Home / Medan / Pangkostrad Senam Bersama Masyarakat

Pangkostrad Senam Bersama Masyarakat

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersama seribuan orang lebih warga mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Sejati Jalan AH Nasution Medan, Minggu (19/11) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 19/11 (LintasMedan) – Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi bersama pengurus Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut dan seribuan warga mengadakan olahraga senam sehat di Lapangan Sejati Jalan AH Nasution Medan, Minggu (19/11) pagi.

Senam jantung sehat yang diselenggarakan Relawan Angkasa ini sebagai upaya membudayakan masyarakat hidup sehat dengan cara berolahraga.

Hampir seluruh peserta senam terlihat dengan penuh semangat mengikuti setiap gerakan yang dipandu instruktur terlatih.

Usai mengikuti senam jantung sehat itu, Edy Rahmayadi menjumpai warga untuk menyapa mereka dan foto bersama.

“Jangan tunggu sakit dulu baru ikut senam. Teruslah bersenam dengan rutin walaupun tanpa ada saya,” kata Edy.

Ia menambahkan untuk menjaga hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri dengan secara teratur berolahraga, menjaga pola makan, dan pola hidup.

Oleh karena itu, mantan Pangdam I Bukit Barisan ini berharap masyarakat dapat lebih baik dalam menjaga kesehatannya sehingga bisa lebih produktif.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut, Rita Maharani Dzulmi Eldin, mengemukakan bahwa senam jantung sehat kini semakin diminati.

“Selain waktunya realtif singkat, setiap gerakan dalam senam jantung sehat ini apabila dilakukan secara rutin sangat baik untuk mendukung kesehatan jantung,” ujarnya.

Rita menambahkan, senam jantung sehat disusun dengan gerakan yang selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot serta kelenturan sendi.

Tujuan dari gerakan yang dilakukan ini untuk memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh sehingga jantung dan pembuluh darah terawat dengan baik. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top