Home / Sports / PASI Sumut Aktifkan 23 Pengcab

PASI Sumut Aktifkan 23 Pengcab

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat membuka secara reski Kejurda atletik Piala Gubernur Sumut, akhir pekan kemarin.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 19/11 (LintasMedan) – Pengprov PASI Sumut, sejak April 2017 mengaktifkan kembali 23 Pengurus Cabang organisasi atletik tersebut di daerah.

Menurut Ketua Pengprov PASI Sumut, H Tengku Mahmud Jeffry kembali menyusul pembentukan pengurus PASI di Kabupaten Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara , Nias, Sibolga, Humbang Hasundutan, Labuhan Batu Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas dan Tapanuli Utara.

“Saya mengimbau pimpinan cabang Bank Sumut di 10 kabupaten/kota yang belum membentuk keengurusan PASI agar segera berkorrdinasi dengan KONI setempat dan bersinergi dengan pemerintah, serta pelaku usaha di daerahnya memajukan atletik agar kembali berjaya di Sumut,” kata Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut yang baru saja dilantik menjadi Ketua Pengprov PASI Sumut masa bhakti 2017-2021 ini.

Pelantikan, kata dia merupakan langkah awal kebangkitan kembali cabang atletik di Sumut yang pernah memiliki atlet-atlet berprestasi nasional dan internasional.

Dia kembali mengingatkan sejumlah atlet berprestasi binaan Sumut yang berhasil meraih medali di ajang multi even , seperti sprinter Mardi Lestari, Sukraj Sing (tolak peluru), Parluatan Siregar pemegang nomor 3000 meter steeplecase, Suryati dengan nomor 5000 sampai 10000 meter dan Zulkarnain Purba dengan nomor 400 meter gawang.

 

PASI Medan Juara Umum

Sementara juara umum Kejurda Atletik Piala Gubsu direbut PASI Kota Medan setelah mendulang 10 emas 5 perak dan 5 perunggu.

Sukses Atletik Medan binaan Bulan Sinaga menjadi yang terbaik di event ini merupakan satu kejutan karena berhasil menggeser dominasi Kabupaten Karo yang harus puas berada di urutan kedua dengan 9 emas 10 perak dan 9 perunggu. Tempat ketiga Asahan (6-3-0), disusul Deliserdang(5-4-2) dan Binjai (4-6-11).

“Bagi kami hasil ini merupakan kejuatan, sebab target sesungguhnya untuk menjadi juara justru pada Porprovsu 2018 mendatang. Karenanya kami bersyukur dan harus lebih giat berlatih untuk kembali menjadi yang terbaik di event-event mendatang,” kata Pelatih Bulan Sinaga.

Sementara itu Ketua Pengkab PASI Karo Muhammad Zaini mengakui target kontingennya menjadi juara umum meleset, dan harus puas menjadi runner up.

Namun Zaini bersikap sportif mengucapkan selamat atas sukses PASI Medan. Dan pihaknya akan lebih giat lagi berlatih untuk memindahkan kembali kiblat atletik Sumut ke Kabupaten Karo.

Turut hadir pada hari terakhir Kejurda Atletik Piala Gubernur Wakil Ketua I KONI Sumut Prof Agung Sunarno, Ketua Bidang Litbang Drs Basyaruddin Daulay M Kes, Monitoring Atletik Program Sumut Emas DR Sanusi Hasibuan, Sekum PASI Sumut Drs Suhardjo MPd dan pimpinan Pengkab Pengkot PASI se-Sumut serta insan atletik lainnya.(LC-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top