Home / Sports / PASI Sumut Bertekad Kembalikan Kejayaan Atletik

PASI Sumut Bertekad Kembalikan Kejayaan Atletik

Kabid Organisasi dan Daerah PB PASI, Mayjend (Purn) Zacky Anwar Makarim melantik kepengurusan PASI Sumut masa bhakti 2017-2021 yang diketuai H Tengku Mahmud Jeffry, Sabtu (18/11) di Stadion Unimed. (foto:lintasMedan/irma)

Medan, 18/11 (LintasMedan) – Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Tengku Mahmud Jeffry mulai berbenah. Kepengurusan organisasi untuk masa bhakti periode 2017-2021 yang dilantik Sabtu siang di Stadion Atletik Unimed ini bertekad ingin mengembalikan kejayaan atletik di provinsi ini, seperti eranya Mardi Lestari dkk.

“Memang tidak gampang untuk meraih prestasi tertinggi. Namun dengan kekompakan pengurus provinsi dengan Pengcab dan diselaraskan dengan KONI saya optimis langkah PASI Sumut maju dan prestasi bisa diwujudkan,” katanya usai dilantik oleh Kabid Organisasi dan Daerah PB PASI, Mayjend (Purn) Zacky Anwar Makarim

Selain melakukan pembenahan organisasi, PASI Sumut kata dia juga segera meningkatkan kualitas sumber daya pelatih dan wasit.

Dalam kesempatan itu PASI Sumut sekaligus menggelar Kejurda Piala Gubernur Sumut yang diikuti 450 atlet.

“Pelaksanaan Kejurda ini merupakan program kerja PASI Sumut yang tujuannya sebagai sarana seleksi sekaligus persiapan patriot-patriot atletik provinsi ini menghadapi kejurnas di Jakarta Desember mendatang,” katanya.

Kejurda tersebut memperlombakan beberapa nomor untuk kelompok senior dan pelajar, serta nomor khusus sprint 60 m untuk pelajar usia SMP (13-15 tahun).

“Diperlombakannya nomor tingkat pelajar karena even ini juga diharapkan sebagai pemasalan atletik agar nantinya lahir aatlet-atlet berbakat,” ujar Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut ini.

Selain itu juga diperlombakan nomor lari, lompat dan lempar, diantaranya 100 meter sampai 5000 meter. 110 meter gawang, 10.000 meter jalan cepat, lompat jauh , lompat tinggi , lempar cakram , lempar lembing, lontar martil serta tolak peluru.

Kejurda dibuka secara resmi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang berharap melalui Kejurda tumbuh atlet – atlet baru potensial.

“Melalui kompetisi seperti ini baru kita tahu, mana saja atlet yang selama ini berlatih di daerah bisa menunjukkan prestasinya. Kita pun berharap semua cabor di Sumut bisa berjaya kembali,” katanya.

Gubernur juga mengungkapkan harapannya agar lahir penerus Mardi Lestari maupun Parluatan Siregar yang telah banyak meraih prestasi di kancah nasional dan internasional.(LMC-02)

 

 

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top