Home / Medan / Pelajar Harus Harus Tanamkan “Say No to Druges”

Pelajar Harus Harus Tanamkan “Say No to Druges”

Medan, 9/11 (LintasMedan) –  Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat membawa perubahan besar dalam dunia pendidikan, yaitu mempermudah akses informasi dari negara luar khususnya negara maju.

Tetapi sebaliknya bila kita tidak pandai memilah-milah akses informasi tersebut terutama bagi generasi muda dengan mudah akan terjebak dari pengaruh negatif kemajuan ilmu dan pengetahuan dan teknologi tersebut.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadispora Sumut) H Baharuddin Siagian SH MSi dalam sambutannya dibacakan oleh Plt Sekretaris Sujamrat Amro saat membuka kegiatan Road Show Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Angkatan II tahun 2017 di Aula Yayasan Pendidikan Mulia Medan, Kamis (9/11).

Lebihlanjut disebutkannya generasi muda sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa harus lebih peduli terhadap pengamalan ajaran agama, budaya, etika dan sopan santun. Tidak terpengaruh dari lingkungan yang kurang baik dan akses informasi yang tidak cocok dengan budaya bangsa kita.

Maka dalam kesempatan ini saya berpesan kepada anak-anak kami antara lain agar menghindari dan tidak boleh sekalipun apalagi mencoba-coba memakai narkoba, dan tanamkan dalam pribadi kita masing-masing “Say no to druges”, katakan tidak pada narkoba.

Selain itu, ucapnya, para siswa harus menghindari prilaku negatif seperti tawuran, aksi kebut-kebutan di jalan raya, coret-coretan pakaian di saat habis ujian, tidak merokok, seks bebas dan perbuatan kriminal atau prilaku menyimpang lainnya.

Selanjutnya para siswa kami harapkan agar lebih giat belajar baik di sekolah maupun di rumah, serta giat beribadah, sopan santun, beretika dan selallu patuh terhadap orang tua dan guru.

Di akhir sambutannya dia mengucapkan kepada narasumber, yayasan pendidikan mulia dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini kami ucapkan terima kasih dan akhirnya atas nama pemerintah provinsi Sumatera Utara kami ucapkan selamat mengikuti kegiatan.

Sebelumnya Ketua Panitia Joni Siahaan SPd dalam laporannya mengatakan dasar pemikiran Undang Undang RI Nomor 40 tahun  2009 tentang kepemudaan pasal 13; pemerintah dan pemerintah daerah bertanggungjawab melaksanakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda berdasarkan kewenangan dan tanggungjawabnya sesuai dengan karakteristik dan potensi daerah masing-masing.

Thema kegiatan “Mari Bersama Memberantas Narkoba Untuk Sumatera Utara Paten”. Peserta berjumlah 150 pelajar SMA/Sederajat dan Mahasiswa berasal dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Medan.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan dampak terburuk dari pengaruh narkoba. Selanjutnya meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat. Serta menciptakan peer education (pendidik sebaya) di kalangan pelajar Sumut mengembangkan Cpengetahuan yang didapat dari kegiatan ini.(LMc-02)

 

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top