Home / Sumut / Pengalihan Lalu Lintas Selama Ngunduh Mantu Presiden

Pengalihan Lalu Lintas Selama Ngunduh Mantu Presiden

Tim pengurai kemacetan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut siap mengantisipasi kepadatan lalu lintas selama acara hajatan adat puteri Presiden RI Kahiyang Ayu dengan suaminya Bobby Nasution di Medan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 23/11 (LintasMedan) – Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut akan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Gagak Hitam/Ring Road selama acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suami Muhammad Bobby Afif Nasution, pada 26 November 2017.

“Karena ada Kirab Kereta Kencana dari Medan International Convention Centre (MICC) menuju kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR)-Taman Setia Budi Indah (Tasbi), maka akan dilakukan penutupan Jalan Gagak Hitam atau Jalan Ringroad ini,” kata Direktur Ditlantas Polda Sumut, Kombes Raden Heru Prakoso, di Medan, Kamis.

Penutupan Jalan Gagak Hitam akan dimulai dari simpang Jalan Amal, sampai menuju kediaman Bobby Nasution di komplek perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbi).

Untuk menghindari kemacetan arus lalulintas, masyarakat diminta untuk melalui jalan alternatif.

Bagi masyarakat yang melintas dari Jalan Amal bisa melintas ke Jalan Merak, sedangkan yang dari Jalan Ngumban Surbakti dan sekitarnya bisa melalui Jalan Setia Budi.

Kendaraan yang datang dari Jalan Gatot Subroto diarahkan ke Jalan Merak, Jalan Sunggal hingga memasuki Jalan Setia Budi.

Khusus arus lalu lintas di komplek Tasbi yang biasa digunakan dua arah, demi kelancaran arus lalu lintas dijadikan satu arah.

“Kami menyebarkan petugas di sepanjang jalan, sehingga masyarakat bisa diarahkan melalui jalan alternatif,” ujarnya.

Raden Heru menambahkan, pawai atau arak-arakan budaya akan menggunakan kereta kencana yang didatangkan dari Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Rombongan akan berangkat dari MICC Jalan Gagak Hitam menuju kediaman Bobby Nasution di komplek Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah.

Terkait hal itu, pihaknya mengimbau para pengguna jalan mengikuti arahan petugas kepolisian di lapangan agar tidak terjadi kemacetan parah.

Ditlantas Polda Sumut dalam rangka mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas selama acara ngunduh mantu Presiden RI di Kota Medan telah pula membentuk Tim Pengurai Kemacetan lalu lintas. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top