Home / Politik / PKPI Sumut Gelar Bakti Sosial Donor Darah

PKPI Sumut Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Utara Juliski Simorangkir(keempat kiri, depan)  foto bersama sejumlah pengurus, kader PKPI dan masyarakat sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, di Medan, Selasa (7/11). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 7/11 (LintasMedan) – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Utara, di Medan, Selasa menggelar bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu serta donor darah yang diikuti fungsionaris dan kader partai politik tersebut.

“Donor darah ini sebagai salah satu wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan terhadap ketersediaan darah untuk memenuhi permintaan dari warga atau pasien yang membutuhkan, apalagi kebutuhan darah selalu meningkat setiap waktunya,” kata Ketua DPP PKPI Sumatera Utara (Sumut), Juliski Simorangkir.

Dalam kegiatan bhakti sosial yang berlangsung di sekretariat DPP PKPI Sumut itu, Juliski menekankan bahwa mendonorkan darah pada hakekatnya adalah berbagi, karena darah merupakan komponen penting dalam hidup manusia.

Karena itu, anggota DPRD Sumut ini mengajak segenap fungsionaris dan kader PKPI maupun masyarakat di daerah itu agar mendonorkan darah secara rutin untuk membantu orang yang membutuhkannya.

Kedepan PKPI Sumut akan menjadikan kegiatan donor darah ini sebagai salah satu agenda rutin, karena aksi sosial tersebut dipastikan sangat bermanfaat, baik bagi diri penerima donor maupun pendonor.

“Selain dapat membantu orang yang membutuhkan darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan,” kata Juliski yang juga bakal calon Bupati Tapanuli Utara (Taput).

Aksi donor darah yang dipimpin langsung Julsiki Simorangkir itu turut diikuti sejumlah fungsionaris PKPI Sumut, antara lain Robi Agusman Harahap yang juga Ketua Fraksi Persatuan dan Keadilan Bangsa DPRD Sumut, Sabaruddi dan Erris Julietta Napitupulu.

Disebutkannya, bhakti sosial donor darah dalam rangka menyemarakkan peringatan Sumpah Pemuda ke-89 tahun tersebut juga dilaksanakan pada hari yang sama oleh pengurus PKPI di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Tetap tegar
Ia menambahkan, sejak dari awal sampai sekarang PKPI tetap tegar dan komitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat agar turut mendoakan PKPI agar kembali lolos
menjadi salah satu partai peserta Pemilu tahun 2019.

Juliski menyatakan menolak secara tegas jika ada pernyataan yang memastikan seolah-olah PKPI tidak lolos ikut Pemilu 2019.

“Hal itu sama sekali tidak benar, sebab hingga kini masih berproses dan belum ada keputusan resmi dan final dari KPU. Apalagi PKPI telah melaporkan persoalan itu ke Bawaslu,” paparnya.

PKPI telah membawa persoalan pendaftaran pemilu PKPI yang terhambat di KPU ke Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Partai yang dipimpin Jenderal (Purn) A.M Hendro Priyono itu, katanya, hingga saat ini masih terus berupaya memperjuangkan haknya untuk ikut menjadi peserta Pemilu 2019 mengingat statusnya yang telah diakui negara. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top